Wajib Coba! 4 Chinese Food Halal di Pontianak

Cicipi mulai dari bubur ikan napoleon yang gurih dan nikmat hingga sajian penutup che hun tiau yang menyegarkan.
, Majalah Kartini | 05/11/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Chinese food atau makanan Cina memang terkenal di Pontianak, namun jika Anda pemburu makanan halal, empat tempat kuliner di Pontianak berikut ini wajib Anda cicipi. Pertama adalah Bubur Ikan Ahian yang berlokasi di Jl. WR Supratman No A3/27 Pontianak, meski bernama bubur, tetapi tidak ada bubur di sini, melainkan sup ikan yang disajikan dengan nasi putih. Pilihan ikan yang dapat Anda pilih di antaranya kakap putih, kerapu, alu alu, dan yang paling menjadi favorit adalah ikan napoleon. Dalam semangkuk sup bening tersebut berisi kulit ikan, telur ikan, daging ikan dan bahan pelengkap lainnya. Bagi Anda penyuka pedas, cara menikmatinya dapat dengan potongan cabai yang diberikan kecap asin.

Selanjutnya, jangan lupa mampir ke gerai bakso terkenal di Pontianak yakni Bakso PSP yang lokasinya dekat dengan stadion PSP. Di sini bakso yang disajikan berbentuk gepeng dan disertai potongan daging sapi yang besar-besar. Seporsi bakso dibanderol sebesar Rp 35.000,-. Untuk menikmati appetizer khas chinese food, yakni Chai Kue Panas, Anda dapat menyambangi Gleam Cafe yang berlokasi di Jl. Tamar No.3 Pontianak. Ada tiga ukuran yang dapat dipilih yakni kecil, sedang, dan besar. Untuk ukuran kecil satu paket berisi 15 di mana harga satuannya sebesar Rp 1.000,- saja. Isinya ada beragam pilihan, mulai dari bengkoang, talas, kucai, dan lainnya.

Sebagai hidangan penutup, mampir lah ke pedagang keliling yang banyak menjajakan Che Hun Tiau. Ini merupakan dessert yang disajikan dingin dan berisi ketan hitam, kacang merah, cincau, gula aren, dan santan. Rasanya sangat segar dan nikmat. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak video review dari YouTuber terkenal, Nex Carlos berikut ini. (*)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: