Viral, Video Anak SD Bullying Temannya

Video berdurasi 8 detik yang viral di media-media sosial ini merekam aksi bully seorang siswi SD terhadap temannya.
, Majalah Kartini | 12/04/2019 - 12:00

Foto: Istimewa

MajalahKartini.co.id Bullying di Indonesia tampaknya semakin merajalela. Belum selesai kasus bullying yang menimpa Audrey, kini muncul video yang memperlihatkan seorang siswi SD melakukan bullying kepada temannya di dalam ruangan kelas.

Video berdurasi 8 detik yang viral di media-media sosial ini merekam aksi bully seorang siswi SD terhadap temannya. Siswi SD tersebut bahkan terlihat menampar temannya. Namun, belum diketahui apa yang menjadi penyebab mengapa siswi SD tersebut sangat marah hingga tega menampar temannya.

Baca Juga: Psikolog Dilibatkan dalam Penanganan Kasus Bullying

Belum diketahui lokasi peristiwa tersebut. Tapi merujuk bahasa yang dipakai siswi dalam video itu, berada di daerah Sulawesi. Berdasarkan perkataan-perkataan yang terlontar dari siswa rambut berkepang, ia tak terima disebut kerap bermain hingga larut malam.

“Kita tak pernah kaluar malam eh, Cxxi deng nana,” kata seorang siswi sembari menampar temannya. Setelahnya, terdengar suara siswi lain yang memperingatkan agar suara siswi penampar tersebut tak terlampau lantang. “Jang talalu kuat suara ngana,” tuturnya. Pada detik-detik selanjutnya, terdengar suara tangisan siswi yang ditampar.

Baca Juga: Benarkah Pola Asuh Salah Picu Bullying?

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado menelusuri video siswi SD yang melakukan perundungan dengan menampar teman sesama SD yang viral sejak pada Selasa (9/4/19). Dilansir dari Kompas.com, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manado Daglan Walangitan mengatakan, pihaknya belum mengetahui kasus tersebut. “Di sekolah Manado itu? Saya juga belum tahu. Saya akan suruh tindak lanjuti dan telusuri. Sampai saat ini belum ada laporan. Nanti saya akan minta cek lagi ke Kabid saya. Jadi, kita akan menelusuri dulu apakah itu benar-benar di Manado,” ujarnya.(*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: