Venna Melinda Jadi Satu-satunya Caleg Nasdem yang Lolos di Jatim

Diprediksi hanya nama Venna Melinda yang akan mewakili Partai NasDem untuk wilayah Jawa Timur.
, Majalah Kartini | 03/05/2019 - 12:00

MajalahKartini.co.id– Sederet artis turut mewarnai pemilihan umum 2019. Bukan sebagai penghibur. Tapi mereka bergabung ke beberapa partai politik. Mereka berperan sebagai calon legislatif (caleg). Dan ini tidak terkecuali partai Nasional Demokrat (NasDem).

nasdem

                                                                          Foto: Istimewa

Dikutip dari detik.com, Partai Nasdem mengusung sembilan artis, Menurut rencana mereka akan diperuntukkan di wilayah Jawa Timur. Kesembilan nama tersebut adalah Venna Melinda, Tessa Kaunang, Lucky Perdana, Yuli KDI, Manohara Odelia Pinot, Ratna Listy, Imelda Soraya, Elma Theana dan Ferli Putra.

Baca Juga : DPW Garnita NasDem Sulawesi Selatan: Membangun Kepedulian

Dari sederet nama artis yang ada, hanya Venna Melinda yang diprediksi melenggang ke Senayan. Ia mewakili Dapil VI Jawa Timur. Dan Dapil tersebut menaungi derah Kabupaten Tulungagung, Kabupaten dan Kota Kediri, serta Kabupaten Blitar.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Nasdem Jatim Valen mengomentari hal ini. Menurutnya, hanya Venna Melinda yang memperoleh suara signifikan. Sementara delapan caleg artis lainnya gagal melenggang ke Senayan.

“Venna masuk. Sampai sekarang penghitungan internal masih nomor satu. Venna di Dapil VI Jatim,” ujar Valen.

Baca Juga: Nova Harivan Paloh: Kontribusi Nyata untuk Lingkungan & Pemuda

Popularitas Nasdem Meningkat

Menurut Valen, ada hal positif lain bagi Nasdem di pemilu tahun ini. Walaupun hanya Venna Melinda yang diprediksi lolos, popularitas partai NasDem telah meningkat. Ini khususnya terjadi di wilayah Jawa Timur. Kenaikan ini dinilai cukup signifikan. Apalagi jika dibandingkan dengan pemilu pada tahun 2014 lalu.

Valen menjelaskan ada alasan di balik kenaikan tersebut. Karena memiliki latar belakang sebagai artis, mereka sangat membantu mengangkat popularitas partai NasDem. “Secara real count nasional, tahun 2014 kita mendapatkan 6,7 persen. Kemudian, ada dua lembaga survei yang menyatakan 8,8 ada yang 9,7” tutup Valen.

Baca Juga: Kronologi Penemuan Surat Tercoblos di Malaysia

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: