Usir Bau Tak Sedap Pada Sepatu dengan Teh Celup

Ada banyak kegunaan teh, tak hanya sedap diseduh tetapi juga bisa menghilangkan bau sepatu.
, Majalah Kartini | 10/10/2018 - 13:00

MajalahKartini.co.id –¬†Sepatu menjadi fashion item penting bagi siapa saja, termasuk perempuan. Pasalnya, alas kaki ini tidak hanya berfungsi melindungi kaki ketika berjalan tetapi juga sebagai penunjang penampilan. Namun, sayangnya sepatu tertutup yang dipakai dengan jangka waktu cukup lama dapat menimbulkan bau tak sedap.

Hal tersebut terjadi bila telapak kaki lembap dan berkeringat, sehingga air atau kelembapan yang menempel pada bahan sepatu menciptakan aroma tak sedap dihirup siapa pun. Jika demikian, rasa percaya diri pun dapat menurun akibat bau sepatu yang mengganggu, terlebih jika Anda harus melepas sepatu ketika berkunjung ke rumah seorang rekan atau kerabat. Lantas bagaimana cara menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu? Sederhana! Anda dapat menyiasatinya dengan mudah menggunakan teh celup.

Caranya: Cukup letakkan teh celup pada sepatu. Diamkan selama semalam. Jangan lupa untuk menaruh sepatu di tempat yang terbuka, tujuannya agar sepatu tidak lembap. Aroma teh akan menyerap aroma tidak sedap pada sepatu dan membuat sepatu kembali bersih dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap lagi. Jika sudah demikian, untuk menjaganya, pastikan pula kesehatan telapak kaki Anda agar tidak mengeluarkan keringat berlebih yang menimbulkan bau. Selamat mencoba, Sahabat Kartini! (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: