Uniknya Spaghetti Doughnuts yang Sedang Menjadi Incaran

Inovasi makanan yang memadukan donat dan spaghetti ini pastinya akan menggiurkan lidah para pecinta kuliner.
, Majalah Kartini | 05/04/2017 - 17:01

Uniknya Spaghetti Doughnuts yang Sedang Menjadi Incaran

MajalahKartini.co.id – Para pecinta kuliner, terlebih jika anda adalah pecinta donat dan spaghetti, mungkin inovasi makanan terbaru ini harus anda coba. Sebelumnya, donat identik dengan rasa yang manis dan empuk, dan spaghetti yang dikenal lezat dengan cita rasa yang khas Italy.

Diberi nama Spaghetti Doughnuts. Sesuai seperti namanya, makanan ini merupakan gabungan dari dua makanan populer yaitu spaghetti dan donat. Namun, ternyata makanan unik yang sedang populer di Amerika Serikat ini memiliki cita rasa spaghetti tapi bentuknya saja yang seperti donat.

Inovasi tersebut diperkenalkan ke publik lewat pasar akhir pekan terbesar Smorgasburg yang berada di Brooklyn, Amerika Serikat. Lewat pasar akhir pekan itu beragam makanan hasil inovasi terbaru dipamerkan dan salah satunya adalah Spaghetti Doughnuts yang digagas oleh restoran Pop Pasta.

“Aku telah memasak sejak berusia 15 tahun. Aku juga suka untuk membawa tradisi untuk membuat sesuatu yang inovatif. Aku membuat sesuatu yang sangat tradisional yaitu spaghetti pie dengan donat yang telah dicintai oleh banyak orang dan menggabungkannya dengan cara yang berbeda,” ucap Luigi Fiorentino, pemilik Pop Pasta kepada Food & Wine.

Spaghetti doughnuts miliknya ini memiliki beberapa cita rasa seperti Aglio e Olio Pop (spaghetti, parmigiano-reggiano, telur, minyak zaitun, bawang putih, cabai merah, lada hitam, garam), Red Sauce Pop (spaghetti, parmigiano, telur, tomat halus, minyak zaitun, garam), Zuchhini Pop (spaghetti, parmigiano, telur, zucchini, minyak zaitun, bawang putih, lada hitam, garam).

Uniknya Spaghetti Doughnuts yang Sedang Menjadi Incaran 2

Tak lupa spaghetti yang terkenal seperti cabonara dan bolognese juga ada lho. Carbonara Pop (spaghetti, parmigiano, telur, bacon, lada hitam, garam) dan Bolognese Pop (spaghetti, parmigiano, telur, daging sapi, minyak zaitun, bawang bombay, bawang putih, garam). (Foto: Instagram @Smorgasburg)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: