Unggahan Terakhir Alfiani, Pramugari Pesawat Lion Air JT 610

Baru bekerja enam bulan sebagai pramugari maskapai Lion Air, perempuan cantik ini harus meninggalkan keluarga dan mimpinya.
, Majalah Kartini | 30/10/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Perempuan yang memiliki alamat rumah di Dusun Gantrung, Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur ini merupakan salah satu awak kabin yang menjadi korban dari insiden jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 (29/10). Pramugari bernama lengkap Alfiani Hidayatul Solikah ini baru bekerja selama 6 bulan sebagai pramugari di maskapai Lion Air. Selama bekerja, ia bahkan belum sempat pulang menemui keluarganya di Madiun.

“Saat diterima jadi pramugari, sempat pulang sebentar. Memberi kabar kalau sudah diterima sebagai pramugari. Keluarga juga kumpul semua senang kalau Alfiani bekerja sebagai pramugari,” ujar Suwito, paman Alfiani (29/10). Suwito juga menceritakan bahwa Alfiani adalah anak yang pintar, lulus SMA ia meneruskan pendidikan di sekolah pramugari di Yogyakarta. “Sejak SMA anaknya memang pintar, sampai akhirnya keterima pramugari di Lion air,” kata Suwito.

Keluarga Alfiani di Madiun

Meski tanpa meninggalkan pesan atau ucapan terakhir untuk keluarga, tetapi firasat Alfiani sudah tampak dilihat dari unggahan terakhir pramugari cantik tersebut di akun Instagram miliknya.

Alfiani terakhir mengunggah foto pada Jumat (26/10). Dia tampak berdiri di gelapnya malam di bawah lampu-lampu berwarna-warni.

It’s dark inside, i want save that light,” caption Alfiani pada foto tersebut.

Sedangkan melalui Instagram stories-nya, Alfiani Hidayatul Solikah mengunggah video yang memperlihatkan suasana lingkungan tempat tinggalnya yang gelap gulita, ia merekam keadaan sunyi dan gelap tersebut tanpa mengucap sepatah kata pun. Ia tampak belum tidur di waktu yang sudah sangat larut malam tersebut, ia justru mengunggah video di pukul 2.50 pagi atau sekitar sekitar 3 jam sebelum ia terbang bersama pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang.

Hingga kini belum diketahui keberadaan Alfiani mengingat kondisi korban yang berhasil dievakuasi kebanyakan dalam kondisi sangat mengenaskan. (*)

 

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: