Ucapkan Selamat Ke Jokowi, Sandiaga Uno Memilih Berperan Dari Luar Pemerintahan

Sandiaga Uno turut mengucapkan selamat atas penetapan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, sebagai pemenang Pilpres 2019.
, Majalah Kartini | 01/07/2019 - 12:10

MajalahKartini.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya resmi menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2019 pada Minggu (30/6/19) kemarin. Penetapan dilakukan setelah KPU melakukan rapat pleno terbuka dan melanjutkan hasil putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

sandiaga

sumber : istimewa

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno pun turut mengucapkan selamat atas penetapan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, sebagai pemenang Pilpres 2019 dan menjadi Presiden serta Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

Meski sebelumnya ramai diberitakan behwa pemberian ucapan selamat menurutnya seperti budaya barat. Sandiaga memberikan ucapan selamat melalui video yang diunggah di akun instagramnya, @sandiuno.

Dalam videonya tersebut, Sandiaga menyatakan selamat bekerja kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan juga mengatakan bahwa berkontribusi pada negara tak harus selalu dari dalam pemerintahan.

“MK (Mahkamah Konstitusi) telah menyatakan paslon 01 sebagai pemenang Pilpres 2019. Dengan demikian, Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan memimpin 5 tahun mendatang. Hari ini (kemarin) kita akan menyaksikan penetapan presiden-wapres terpilih oleh KPU, Untuk itu, saya mengucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan amanat rakyat, selamat berjuang untuk terus mencapai cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

“Perjuangan kita tidak berhenti sampai di sini, dan berjuang untuk memajukan bangsa dan negara tidak harus selalu dilakukan dari dalam struktur pemerintahan. Ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan mewujudkan keadilan seluruh rakyat Indonesia dapat dilakukan dengan banyak cara,” tuturnya.

Menurut Sandiaga, berada di luar pemerintahan bukan karena tak ingin bersama-sama dengan pemerintah. Namun, ia ingin ada ada pihak-pihak yang menjaga dan mengingatkan jalannya pemerintahan.

Baca Juga : KPU Akhirnya Tetapkan Jokowi Dan Ma’ruf Sebagai Presiden Terpilih

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: