Ucapkan Bela Sungkawa, Jokowi Kutip Kata Bijak Sutopo

Jokowi yang pernah mengundang Sutopo untuk hadir ke istana, turut mengucapkan bela sungkawa.
, Majalah Kartini | 07/07/2019 - 16:20

MajalahKartini.co.id – Ucapan bela sungkawa terus mengalir mengiringi kepergian Kepala Pusat, Data, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Pria kelahiran Boyolali 7 Oktober 1969 ini meninggal dunia di Guangzhou, China, dini hari tadi.

jokowi

sumber: instagram@jokowi

Ucapan bela sungkawa juga tampak disampaikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi lewat akun instagramnya @jokowi. Dalam unggahannya tersebut, Jokowi menampilkan foto ketika Sutopo ke istana pada Oktober 2018 lalu. Seperti yang telah dikatahui sebelumnya , Sutopo memiliki keinginannya bersalaman dengan mantan wali kota Solo tersebut.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Sutopo Purwo Nugroho di Guangzhou, menjelang dini hari tadi. Almarhum Pak Sutopo Purwo Nugroho adalah seorang yang hidupnya didedikasikan untuk orang banyak,” tulisnya.

Selain itu Jokowi juga mengatakan bahwa Sutopo hingga menjelang akhir hayatnya sebagai Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, ia tetap mengabarkan dengan cepat kejadian bencana alam gempa bumi, longsor, tsunami, atau kebakaran yang terjadi di pelosok negeri.

Tidak hanya itu, dalam unggahannya Jokowi juga menuliskan kata-kata bijak Sutopo. “Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain,” lanjut Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini juga turut mendoakan Sutopo. “Selamat jalan, Pak Sutopo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin,”tulisnya.

Baca Juga : Jenazah Sutopo Akan Dimakamkan di Tanah Kelahirannya

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: