Tunggal Putri Badminton, Gregoria Mariska Capai Target 15 Besar Dunia

Hal itu memicunya untuk meningkatkan target prestasinya menjadi 10 besar dunia.
, Majalah Kartini | 11/12/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Bibit muda pebulutangkis Indonesia kian bergeliat, salah satunya tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Berdasarkan catatan akhir tahun 2018 ini, Gregoria sukses mencapai target yang diberikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Susi Susanti. Di mana target masuk 15 besar dunia, dan Gregoria sukses menembus peringkat 14 besar dunia.

Prestasi tersebut pun memicu semangat dirinya untuk meninggikan target lagi menjadi masuk 10 besar dunia. “Pastinya saya ingin lebih, kalau sudah masuk 15 besar tentu bisa masuk ke 10 besar,” ujar Gregoria di Hotel Shangri-La, Sudirman, Jakarta (10/12).

Gregoria mengatakan bahwa hal yang perlu diperbaiki dari dirinya adalah perihal konsistensi dan motivasi. Persaingan yang lebih berat diharapkan bisa memacu Gregoria berupaya lebih keras. “Sebenarnya inginnya akhir tahun ini sudah bisa menembus (10 besar), soalnya saya bisa tembus 15 besar itu selama 4 bulan lalu. Tapi di pertandingan terakhir (Korea Masters) saya merasa kurang maksimal, harusnya bisa lebih lagi,” terangnya.

“Konsisten saja untuk musim depan misalnya masuk 16 besar, bisa naik terus. Jadi harus fokus. Selain itu, motivasi dan keinginan harus lebih, karena nggak gampang, dan lawannya juga berat di atas saya semua,”  imbuh Gregoria mantap. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: