Trik Memilih Warna Eyeshadow untuk Mata Sipit

Dengan memulaskan warna eyeshadow yang tepat, maka mata sipit Anda akan tampak lebih bulat dan besar.
, Majalah Kartini | 29/11/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Bentuk mata setiap perempuan tentu berbeda-beda, ada yang berukuran besar, bulat, atau kecil dan sipit. Jika Anda termasuk pemilik mata sipit, maka tips dan trik berikut ini dapat Anda lakukan guna menyiasati mata sipit menjadi tampak lebih besar dan menarik. Caranya dengan tepat menentukan eyeshadow!

Pilih Warna-Warna LembutWarna pink muda, abu-abu muda, dan warna peach yang lembut adalah pilihan tepat untuk memulas area kelopak mata Anda. Jika mata Anda sipit, sebaiknya hindari warna-warna eyeshadow yang gelap karena justru akan membuat mata terlihat semakin kecil. Sedangkan warna-warna cerah dan lembut bisa membuat mata tampak lebih bulat dan lebar. 

Pilih Eyeshadow Matte atau Cream. Banyak perempuan yang menyukai eyeshadow dengan tambahan glitter yang bisa membuat mata menjadi terlihat lebih berkilau. Namun, jika Anda memiliki mata yang sipit sebaiknya justru menghindarinya. Memakai terlalu banyak glitter, membuat mata tampak semakin kecil dan sipit. Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih eyeshadow matte atau cream yang tidak memiliki glitter sehingga riasan mata akan terlihat lebih natural dan menempel sempurna.

Degradasi Warna. Jika Anda sesekali ingin menggunakan warna eyeshadow  gelap, Anda bisa menyiasatinya dengan mencampur dua warna antara warna lembut dengan warna gelap. Misalnya, eyeshadow berwarna coklat muda dan coklat tua atau hitam. Cara mengaplikasikannya adalah dengan menggunakan warna coklat muda pada kelopak mata dan berikan sedikit sentuhan eyeshadow berwarna gelap pada ujung luar mata. Campurkanlah hingga merata dengan baik agar menciptakan degradasi warna yang sempurna. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: