Tol Darurat Brexit-Nganjuk Akan Ditutup Kembali

Tol darurat ini, semasa arus mudik akan dibuka pagi hari dan ditutup mulai pukul 18.00 WIB sampai 06.00 WIB.
, Majalah Kartini | 22/06/2017 - 19:01

tol-darurat-akan-ditutup-lagi

MajalahKartini.co.id – Kondisi yang tidak memiliki pagar pembatan dan gelap pada malam hari, tol darurat penghubung Brebes Exit (Brexit) menuju Nganjuk akan ditutup. Jadi, jalur tersebut kata Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto memang hanya dibuat sebagai jalan alternatif jalur mudik.

Selain itu, jalur tersebut juga diperuntukan alternatif antisipasi macetnya di jalur Pantura. jadi tol darurat itu terpaksa dibuka. “Kita servis khusus, alternatif kalau di Pantura terjadi kemacetan,” kata dia di Exit tol Gringsing, Jawa Tengah.

Tol itu juga, kembali akan ditutup setelah musim mudik berakhir. Karena tol darurat itu memang akan mulai beroperasi pada 2018 nanti. Pengerjaan tol kembali dilakukan. Sehingga, dengan kondisi yang masih minim, Arie mengimbau bagi para pemudik yang menggunakan jalur tol darurat itu untuk mematuhi rambu lalu lintas.

“Asal mereka patuh nggak lebih dari 40 Km/jam, kalau lalai itu akan kembali lagi, karena ini jalur darurat lalai lewat. Harus hati-hati betul. Kalau memang di Pantura macet akan di spotlight tandanya lebih banyak,” tutur Arie.

Tol darurat ini, semasa arus mudik akan dibuka pagi hari dan ditutup mulai pukul 18.00 WIB sampai 06.00 WIB. Selam penutupan, kata Arie, waktunya digunakan untuk membenahi ruas jalan yang dikeluhkan pemudik. Kemudian, pihaknya juga melakukan penyiraman untuk meminimalisir debu yang berterbangan.

“Yang terkelupas akan windows of time sempit sekali. Asal debu tidak banyak tidak terlalu menganggu itu yang kami upayakan, rambu berhati-hati. Pengguna waspada, hati-hati, dipatuhi jangan lebih dari 40 Km/jam,” kata dia. (foto: Detik)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: