Tips Menjaga Rambut Sehat Setelah Terpapar Polusi

Kesehatan rambut memang harus diutamakan agar tetap berkilau dan kuat.
, Majalah Kartini | 20/09/2017 - 21:04

MajalahKartini.co.id – Rambut sehat dan kuat memang dambaan semua perempuan, namun tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara merawat rambut saat sudah terpapar polusi. Kebanyakan perempuan akan merawat rambut saat ramut sudah mulai rusak. Anda tidak harus menghabiskan uang banyak hanya untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat. Seperti halnya aktris dan publik figur Raline Shah yang menyampaikan bagaimana cara dirinya merawat rambut setelah terpapar polusi di lokasi syuting.

Meskipun orang Indonesia hampir setiap harinya harus terpapar oleh cuaca panas, lembap, dan polusi. Sebenarnya manusia tidak bisa melihat partikel polusi secara langsung. Solusi untuk semua jawaban adalah memilih produk yang tepat agar bisa melindungi rambut secara keseluruhan dan mengurangi dampak dari polusi seperti kerontokan.

Principal Scientist P&G Hair Care Asia Pasific Saint Tiu menjelaskan bahwa kerontokan rambut terbagi menjadi dua kategori, pertama rontok normal yang berasal dari akar dan semua manusia secara alamiah akan mengalami kerontokan rambut sebanyak 50-100 helai perhari dan itu termasuk normal. Kategori kedua adalah rontok tidak normal dimana terjadi rambut patah di tengah rambut.

Raline Shah selaku brand ambassador Pantene mempercayai Pantene sebagai produk perawatan rambut indahnya. Dirinya mengakui bahwa penggunaan produk yang benar sangat mempengaruhi kekuatan rambut, jangan sembarangan menggunakan produk karena akan membuat rambut menjadi semakin rontok.

Ditemui dalam acara mengungkap rahasia #KuatLawanPolusi di The Space, Senayan City, Raline juga mengungkapkan untuk mendapatkan rambut yang kuat, tidak dipengaruhi oleh frekuensi dan seberapa sering dirinya keramas. Dalam satu hari Raline bisa keramas sebanyak 2-3 kali sehari tergantung dari seberapa banyak aktivitas yang dilakukannya di luar ruangan.

Berdasarkan pemaparan ilmiah, memang tidak ada aturan saat keramas atau mencuci rambut. Namun semuanya tergantung seberapa berat kegiatan perempuan dalam kesehariannya. (Felita Herlina Ciciliani/Foto: Felita Herlina Ciciliani).

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: