Tips Menjaga Hasil Blow Rambut Awet Lebih dari Sehari

Ketahui trik berikut ini agar rambut blow Anda senantiasa awet menawan.
, Majalah Kartini | 07/11/2018 - 16:30

MajalahKartini.co.id – Setiap perempuan tentu ingin memiliki rambut yang senantiasa tampak cantik dan menawan. Penampilan rambut setelah keluar dari salon atau rambut cantik tertata usai di-blow adalah harapan mayoritas perempuan untuk dimiliki setiap hari. Sayangnya, rambut yang di-blow terkadang hanya bertahan beberapa jam saja, setelahnya rambut kembali lepek atau tidak mengembang. Maka, perlu Anda ketahui trik menjaga hasil rambut blow tetap stay meski lebih dari satu hari. Bagaimana caranya? Simak tips di bawah ini!

Blow Saat Rambut Setengah Kering. Jika ingin hasil blow terlihat lebih rapi dan bertahan lama, maka jangan lakukan proses blow saat rambut masih basah. Setelah keramas, keringkanlah terlebih dahulu dengan menggunakan handuk. Gosoklah rambut dengan handuk secara perlahan dan hindari penggunakan hair dryer secara berkala. Setelah setengah kering, barulah Anda dapat mem-blow-nya.

Gunakan Pelembap Rambut. Berikan setiap helai rambut menggunakan pelembap atau vitamin rambut sebelum Anda mem-blow-nyat. Selain menyehatkan dan membuat tatanan rambut terlihat alami, vitamin atau pelembap dapat melindungi rambut dari panas hair dryer dan hasil blow dapat bertahan lebih lama.

Bagi Komposisi Rambut. Jangan asal ketika mem-blow rambut Anda, gunakan penjepit dan bagi setiap bagian rambut agara blow dapat menyeluruh serta maksimal terhadap setiap helai rambut Anda. Tidak hanya mempermudah proses blow, hasil yang Anda dapatkan pun akan luar biasa.

Gunakan Suhu Sedang. Atur suhu hair dryer Anda ke ukuran sedang, jangan terlalu tinggi dan jangan terlalu rendah. Penggunaan suhu rendah akan membuat hasil blow tidak maksimal. Sementara penggunaan suhu tertinggi dapat membuat rambut lebih mudah rusak dan kering.

Semprotkan Hair Spray. Sebagai sentuhan akhir yang dapat mengikat rambut Anda secara sempurna setelah di-blow adalah dengan menyemprotkan sedikit hair spray pada rambut Anda. Meski demikian, jangan terlalu banyak menyemprotkannya karena dapat membuat rambut cepat rusak. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: