Tips Menjaga Aroma Parfum Tahan Lama

Atasi masalah bau badan dengan menggunakan parfum secara tepat sehingga harum sepanjang hari.
, Majalah Kartini | 31/08/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Ternyata penggunaan parfum yang hanya disemprotkan pada pakaian adalah salah satu kebiasaan yang membuat daya kerja parfum tidak maksimal. Kenali cara-cara yang tepat dalam menggunakan dan menyimpan parfum untuk aroma harum yang tahan seharian.

1. Simpan parfum di tempat sejuk dengan suhu ruangan

Hindari menyimpan parfum di kamar mandi atau dekat jendela. Cahaya, panas, dan kelembapan dapat mengurangi kualitas parfum. Maka dari itu, simpanlah parfum di dalam kotak asalnya dan di tempat yang tidak terlalu dingin dan juga panas.

2. Kulit yang lembap

Wangi parfum akan cepat hilang apabila dipakai pada kulit yang kering. Mengaplikasikan body lotion yang tidak beraroma sebelum menggunakan parfum dapat memaksimalkan daya tahan dan aroma dari parfum Anda.

 

3. Pengaplikasian parfum

Untuk mendapatkan wangi parfum yang maksimal dan tahan lama, pengaplikasian parfum menjadi salah satu langkah yang paling penting. Gunakan parfum pada bagian-bagian seperti sekitar leher, belakang daun telinga, rambut, dan pergelangan tangan. Hindari juga kebiasaan penggunaan parfum dengan cara digosok, dengan membiarkan parfum berbaur sendiri dapat meningkatkan aroma parfum.

4. Kenali jenis-jenis parfum

Pilihlah parfum yang memiliki kandungan ekstrak lebih banyak daripada alkohol. Parfum yang tidak tinggi kadar alkoholnya biasanya tahan lebih lama dan memiliki aroma yang lebih kuat. Salah satunya adalah parfum dengan label eau de parfum atau extrait de parfum.

 

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: