Tips Mengecilkan Perut, Lengan dan Paha Dalam Waktu 1 Minggu

Dengan rutin melakukan beberapa gerakan di bawah ini, maka Anda siap memiliki berat badan dan bentuk tubuh ideal.
, Majalah Kartini | 20/08/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Musuh terbesar perempuan yaitu memiliki bagian tubuh yang terlihat besar. Biasanya bagian-bagian tubuh seperti lengan, perut dan paha merupakan spot-spot rawan yang menjadi visual pendukung dari berat badan yang tidak ideal. Hal ini tentu membuat sebagian besar perempuan tidak percaya diri ketika diajak berfoto karena takut terlihat “besar”. Oleh karena itu, KARTINI akan memberikan cara mengecilkan perut, lengan dan paha hanya dalam waktu 1 minggu!

Tricep Dips

Gerakan ini berfungsi untuk mengecilkan lengan bagian bawah. Untuk melakukan latihan ini membutuhkan sebuah kursi sebagai alat pendukungnya, namun pastikan kursi yang digunakan kokoh dan kuat. Cara melakukan gerakan ini:
1. Letakkan kursi di posisi yang stabil dan tidak goyah.
2. Berdiri membelakangi kursi dengan jarak sekitar kurang lebih 90 cm.
3. Perlahan letakkan kedua tangan ke kursi, pastikan jarak antara kedua tangan sejajar dengan pundak.
4. Tekuk lutut secara perlahan sehingga tubuh menjadi turun, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan sebanyak 20 kali gerakan naik-turun sebanyak 3 kali latihan setiap hari.

 

Slimming Skaters

Latihan untuk mengecilkan paha tidaklah sulit, salah satunya dengan gerakan Slimming Skaters. Cara melakukan gerakan ini, yaitu:
1. Berdiri tegak dengan pandangan lurus ke depan, kemudian buat kedua kaki menjadi tertutup rapat serta rentangkan lengan bagian kiri dan kanan dengan lurus.
2. Lebarkan kaki dengan cara menggeser kaki bagian kanan, angkat kaki kiri hingga menyentuh tangan bagian kanan.
3. Lakukan gerakan yang sama pada kaki sebelah kanan dan lengan kiri, dengan melakukan gerakan ini secara rutin maka lemak dibagian paha perlahan bisa menghilang.

 

Crunch

Latihan yang dapat berfungsi untuk mengecilkan perut yaitu dengan melakukan gerakan Crunch. Gerakan ini memang mirip dengan Sit Up namun yang menjadi pembeda adalah jika Sit Up mengangkat seluruh punggung tetapi kalau gerakan ini hanya perlu mengangkat punggung bagian atas saja. Crunch dapat dilakukan dengan mudah, yaitu:

1. Baringkan tubuh dengan posisi lutut ditekuk dan pergelangan kaki lurus.

2.  Silangkan kedua tangan tepat pada leher sampai telapak tangan mendekati kepala.

3. Jaga agar leher tetap rileks, lalu angkat bagian punggung atas dan tahan selama beberapa detik kemudian turunkan dengan perlahan.

 

Squat dan Lunge

Selain untuk mengecilkan pinggang, dua gerakan ini juga efektif untuk mengencangkan otot perut dan mengencangkan bokong.

Gerakan Squat bisa dilakukan dengan cara:
1. Awali dengan posisi berdiri tegak, kemudian berdiri dengan kaki dibuka selebar pinggul.
2. Turunkan tubuh dengan mendorong punggung ke belakang, sambil naikkan lengan lurus ke depan untuk menjaga keseimbangan.
3. Tubuh bagian bawah harus sejajar dengan lantai dan dada harus dibusungkan, tidak membungkuk. lalu angkat sebentar dan kembali ke posisi awal.
Sedangkan gerakan Lunges bisa dilakukan dengan cara:
1. Posisikan kedua kaki tegak berdiri.
2. Majukan salah satu kaki dan tekuk lutut hingga area belakang menyentuh lantai.

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: