Tips Memulai Karier Sebagai Makeup Artist

Tak hanya menyenangkan, menggeluti dunia make up pun memiliki kiat-kiat tersendiri.
, Majalah Kartini | 13/09/2018 - 18:00

MajalahKartini.co.id – Dunia makeup nampaknya menjadi pilihan banyak perempuan di tahun 2018 ini. Banyak yang berlomba-lomba menggeluti bidang tersebut dengan mengikuti pelatihan khusus bahkan ada juga yang belajar otodidak. Namun jika Anda salah satunya, ada beberap tips yang harus Anda perhatikan sebelum melangkahkan kaki memulai karier sebagai makeup artist.

Memiliki Tekad dan Kemauan Belajar yang Tinggi
Di tengah bermunculannya makeup artist baru, jika Anda tak memiliki semangat yang tinggi untuk belajar, dapat menjadi kesulitan tersendiri nantinya. Maka itu jika Anda ingin memulai karier sebagai makeup artist, jangan pernah cepat puas dengan skill yang Anda miliki dan teruslah untuk terus belajar juga memiliki tekad yang besar dalam menggapai impian. Jangan pernah ragu untuk menanyakan proses pekerjaan terhadap orang di sekitar, karena setiap masukan sungguhlah berarti.

Memperluas Lingkup Pertemanan
Apa jadinya jika Anda memiliki skill dan alat-alat yang cukup memadai tanpa adanya bantuan dari orang di sekitar Anda? Tak hanya dalam dunia makeup artist, memperluas lingkup pertemanan Anda adalah hal yang sangat terpenting dalam dunia pekerjaan. Biasakan diri untuk mengikuti berbagai acara atau workshop, tingkatkan kepercayaan diri Anda dan mulailah untuk membangun pertemanan. Dengan begitu promosi karier Anda semakin meningkat.

Memanfaatkan Kemajuan Teknologi
Tak dapat dipungkiri lagi bahwa dengan adanya teknologi yang semakin canggih dapat membantu pekerjaan Anda lebih mudah. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan social media untuk mengunggah karya Anda sehingga banyak orang dari berbagai tempat melihatnya. Seperti yang kita tahu bahwa social media seperti Instagram, Facebook dan lainnya sangat membantu dalam pemasaran.

Tingkatkan Kreativitas Anda
Jika Anda tak berani memulai karier karena memiliki kendala dalam keterbatasan alat riasan yang dibutuhkan, sebaiknya singkirkan pikiran seperti ini. Anda tak harus memiliki semua jenis alat riasan untuk dapat menjadi makeup artist, asah kreativitas dengan mengkreasikan apa yang Anda miliki dan belajar untuk mencoba berbagai hal baru. Dengan begitu seiring waktu berjalan, maka kebutuhan yang Anda igini akan tercapai. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: