Tips Melawan Rambut Rontok

Mengerti dengan jelas bagaimana cara melawan rambut rontok.
, Majalah Kartini | 29/08/2018 - 20:00

MajalahKartini.co.id – Siapapun pasti pernah mengalami masalah rambut rontok, banyak atau tidaknya rambut yang rontok tetap membuat yang mengalaminya pasti khawatir. Tenang, karena KARTINI kan membahas bagaimana mengatasi masalah rambut rontok.

Gunakan Sisir yang Benar
Jika Anda mengalami kerontokan rambut yang cukup parah, gunakan sisir gigi lebar berbahan kayu karena jenis sisir seperti ini dapat mengurangi rambut yang rontok. Jangan lupa juga untuk rajin membersihkan sisir agar terhindar dari kotoran atau debu yang juga menjadi salah satu penyebab rambut rontok.

Mencuci Rambut Anda Sekali dalam Tiga Hari
Cucilah rambut Anda menggunakan pembersih rambut yang lembut atau sampo untuk menghilangkan semua akumulasi debu, kotoran, minyak, dan bakteri yang menumpuk. Tetap bersih setiap saat untuk menghindari rambut jatuh dari folikel tersumbat. Penting juga untuk tidak mencuci rambut lebih dari tiga kali seminggu. Overwashing akan melucuti kulit kepala dan rambut dari minyak alami yang penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

Pilih Produk Sampo yang Tepat
Pilih sampo dengan bahan sulfat, silikon dan bebas paraben untuk menghindari kulit kepala Anda dari bahan kimia yang keras yang menyebabkan kerusakan pada folikel rambut dan kulit kepala. Mengontrol penggunaan bahan kimia pada suatu produk adalah satu-satunya cara yang pasti untuk mencegah kerontokan rambut.

Kurangi Penataan Rambut yang Berlebihan
Jika Anda sering melakukan proses mewarnai rambut dan penggunaan catokan yang berlebihan, sebaiknya Anda dapat menguranginya. Begitupun saat Anda sering mengikat rambut Anda yang menjadi penyebb rambut rontok. Biarkan rambut bertumbuh dengan alami. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: