Tips and Trik Menjadi Influencer Sukses

Jika Anda ingin menjadi influencer, hal-hal ini yang harus diperhatikan.
, Majalah Kartini | 19/10/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Seiring berkembangnya teknologi (khususnya media sosial), kini hadir satu profesi yang sedang tenar dan disukai banyak kaum muda atau usia produktif, adalah influencer. Menjadi role model dan selalu memperoleh perhatian para netizen tentu memiliki sensasi kesenangan tersendiri. Tak hanya itu, brand-brand pun akan berdatangan untuk siap menjadi klien Anda dan mendatangkan pundi-pundi rupiah. Lantas, bagaimana cara menjadi influencer sukses? Simak tips dan trik berikut ini.

Minimal memiliki 3.000 followers, sangat penting bagi Anda untuk memiliki followers yang banyak, karena jumlah pengikut Anda adalah mempresentasikan luasnya cakupan atau jangkauan setiap hal yang Anda posting. Hal ini penting bagi klien yang ingin memakai Anda untuk memasarkan produk mereka.

Tentukan bidang keahlian Anda, Misalkan Anda ahli dan sangat berminat di bidang makeup, maka fokuslah membuat konten posting-an tetang review makeup, tutorial makeup, dan sejenisnya.

Upload foto yang menarik, Selain bidang keahlian Anda, hal yang wajib untuk dilakukan seorang influencer adalah kualitas foto yang Anda posting. Ketajaman seni dan selera gaya Anda berpengaruh di sini.

Jangan lupa beri hashtag, Meski mungkin Anda berpikir kebanyakan hashtag itu norak, namun dengan menyertakan beragam hashtag, maka foto atau video yang Anda unggah akan tersebar lebih luas di mesin pencari sosial media. Maka sangat penting untuk menyertakan hashtag terpopuler.

Buat blog pribadi dengan cerita yang menarik, Wajib memiliki blog pribadi akan menjadi poin plus buat influencer. Karena hal tersebut menandakan bahwa Anda bukan hanya ahli dalam upload foto dan video yang menarik, tetapi juga ahli dalam bercerita.(*)

Tags: ,

BAGIKAN HALAMAN INI: