Tips Aman Solo Traveling Bagi Perempuan

Memiliki rencana traveling sendirian, yuk intip tips berikut agar tetap aman saat traveling.
, Majalah Kartini | 19/06/2019 - 15:22

MajalahKartini.co.idMelakukan traveling sendiri, tentu saja menjadi salah satu hal yang mengkhawatirkan bagi kaum perempuan karena perempuan kerapkali menjadi sasaran tindak kejahatan. Melakukan traveling sendirian tentu saja dapat dilakukan oleh kaum perempuan jika anda memperhatikan faktor-faktor berikut, agar keselamatan anda tetap terjaga selama melakukan perjalanan.

traveling

sumber : istimewa

  1. Riset

Perbanyaklah riset untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai tempat yang ingin anda kunjungi. Dengan memperbanyak riset anda dapat membuat rencana perjalanan sebaik mungkin, sehingga jika terjadi sesuatu dalam perjalanan anda, anda dapat mengatasinya dengan baik.

  1. Tempat Penginapan yang Aman

Memilih tempat penginapan yang terpercaya dan terjaga keamanannya adalah hal terpenting bagi pelancong perempuan. Dengan memilih tempat penginapan yang aman kita tidak perlu merasa khawatir saat kita meninggalkan barang-barang kita di hotel saat kita sedang berpergian.

  1. Menggunakan Pakaian yang Tepat

Jangan menggunakan pakaian yang dapat mengundang kejahatan seperti menggunakan pakaian yang terlalu terbuka atau menggunakan perhiasan yang mencolok. Gunakan pakaian yang tepat sesui tempat yang anda kunjungi sehingga anda tidak mengundang perhatian.

  1. Jangan mencari jalan yang sepi

Hindari melalui jalan yang sepi terutama saat malam hari. Jika memang anda harus melalui jalan tersebut ikutlah dengan orang rombongan dari hotel anda atau orang yang anda kenal sebelumnya sehiingga anda tidak prlu berjalan sendirian di tempat yang sepi.

  1. Buatlah Salinan Dari Dokumen Penting Anda

Untuk berjaga-jaga, salinlah dokumen penting Anda seperti KTP atau paspor Anda, paling aman adalah anda foto, lalu anda unggah ke internet. Cara ini akan mempermudah ketika anda kehilangan dokumen anda baik yang asli ataupun yang Salinan.

Baca Juga : Tips Mengatur Keuangan untuk Perempuan Single

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: