Tingkatkan Kualitas Perempuan, K-Link Resmikan Rumah Cantik Beauty Club

Rumah cantik merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas dan pemberdayaan perempuan.
, Majalah Kartini | 28/08/2017 - 17:06

MajalahKartini.co.id – K-Link Indonesia pada usia yang ke-15 tahun ini dengan bangga mempersembahkan Rumah Cantik Ladies Beauty Club Bandung (LBC) di Jalan Karawitan No. 18 Bandung. Rumah cantik merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas dan pemberdayaan perempuan dan komitmen K-Link untuk fokus pada market perempuan. Dari 130-an produk K-Link, 80 persennya menyasar pada segmen perempuan : kesehatan dan kecantikan.

Oleh sebab itu, sejak November 2013, K-Link membentuk Ladies Beauty Club dan kini tersebar di sejumlah kota di Indonesia yang beranggotakan ribuan member. Seiring dengan dengan pesatnya perkembangan LBC, K-Link memandang perlu bagi LBC untuk memiliki rumah tempat beraktivitas untuk kegiatan dan program-program LBC di setiap daerah. K-Link menyebutnya Rumah Cantik.

Sebenarnya Rumah Cantik tidak hanya dikhususkan untuk kegiatan LBC saja, Rumah Cantik ini juga terbuka bagi distributor K-Link yang pria. Tahap awal ini Rumah Cantik Bandung, kami resmikan, akan segera menyusul untuk daerah lain seperti Rumah Cantik Medan, Rumah Cantik Yogya dan Rumah Cantik Ternate.

Perempuan merupakan penentu keputusan pembelian dalam keluarga, bahwa dengan memberdayakan perempuan dengan pengetahuan mengenai kecantikan, kebugaran, gizi keluarga, kesehatan dan keharmonisan rumah tangga serta menunjukkan potensi finansial dari bisnis K-Link, para wanita melalui LBC dapat lebih berperan aktif sebagai agen untuk perubahan menuju kesejahteraan keluarga yang lebih baik, berkontribusi secara umum untuk masyarakat. Perempuan dapat memiliki bisnis yang sesuai dengan karakter mereka dan fleksibel secara waktu dan akomodatif dengan peran domestic sebagai istri dan Ibu.

K-Link memandang perlu untuk lebih mengorganisir program-program khusus yang berkaitan dengan isu perempuan, tidak saja yang berkaitan dengan kesehatan, kecantikan, kebugaran namun juga seputar gizi keluarga dan keharmonisan rumah tangga, juga perlunya pemberdayaan wanita dengan bisnis ini, menciptakan produk-produk khusus untuk menjadi solusi bagi masalah perempuan.

Sejalan dengan motto K-Link, K-Link Solusi Hidupmu. Solusi Hidup bagi para perempuan yang ingin mandiri yang berpengetahuan, tanggap dengan perkembangan dan berpenghasilan sendiri. “Rumah Cantik K-Link kami persembahkan kepada perempuan Indonesia sebagai wadah yang bisa melahirkan pemimpin-pemimpin wanita dan busines leader wanita yang tangguh, wanita sejati yang solehah yang diidamkan para suami dan keluarga, ujar Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato, Dr. H.MD Radzi Saleh ketika membuka peresmian Rumah Cantik K-Link di Bandung (27/8).

Tahun ini Dato Radzi Saleh menargetkan bisa dibuka juga Rumah Cantik K-Link di Medan dan Yogyakarta. Permintaan dari para member di daerah sudah banyak. Namun kami masih mengkalkulasi investasi dan peluang bisnis yang bisa diciptakan dari Rumah Cantik K-Link. Harapan saya dengan adanya Rumah Cantik ini, dapat menambah semangat bagi semua member K-Link untuk memperkenalkan K-Link kepada masyarakat. Rumah cantik ini dapat menjadi base camp bagi member maupun prospek yang ingin mengenal K-Link secara lebih dekat, tambah Dato Radzi Saleh.

Dalam kesempatan membuka peresmian Rumah Cantik K-Link, Atalya Praratya Kamil (istri walikota Bandung) mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran Rumah Cantik K-Link di Bandung. Menurutnya perempuan butuh tempat aktualisasi dan wadah silaturahmi dalam mengembangkan skill dan kecerdasannya.

Sejak Juli 2017, Rumah Cantik K-Link telah banyak melakukan program edukasi, diantaranya cooking class, beauty class, yoga dan bellidance class, healh talk, konsultasi kesehatan dan berbagai program pengembangan diri bagi perempuan.  Setiap program yang diadakan di Rumah Cantik K-Link bisa diikuti oleh para perempuan. Ada yang bertiket senilai Rp 20 ribu untuk 3 orang, dan secara Cuma-Cuma seperti kajian muslimah. Tetapi yang pasti, seluruh kegiatan di Rumah Cantik K-Link untuk optimalisasi member K-Link. (Foto: Doc. Pribadi)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: