Timnas Indonesia Takluk Menghadapi Thailand di Laga AFF 2018

Meski sempat unggul lebih dulu, tetapi timnas Thailand mampu membalikkan keadaan. Bagaimana langkah selanjutnya Garuda Muda di ajang AFF 2018?
, Majalah Kartini | 18/11/2018 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Meski sebelumnya sempat meraih hasil baik ketika berhadapan dengan Timor Leste, namun Indonesia harus takluk dengan skor 4-2 saat bertandang ke markas Thailand pada gelaran laga fase grup AFF 2018.

Menghadapi tim Thailand dalam laga Grup B di Stadion Rajamangala (17/11), Indonesia memulai pertandingan dengan baik. Zulfiandi membuka skor pertandingan untuk membawa skuat Garuda unggul lebih dahulu di menit ke-29. Sayangnya, Thailand mampu membalas dua gol lewat Korrakot Wiriya-Udomsiri dan Pansa Hemviboon untuk berbalik unggul saat turun minum 2-1.

Di babak kedua, Thailand semakin dominan sehingga mampu mencetak dua gol tambahan dari Adisak Kraisorn dan pemain pengganti Pokkhao Anan. Di menit-menit terakhir waktu normal, Fachrudin Aryanto menjebol gawang Thailand untuk memperkecil ketertinggalan Indonesia. Namun, gol Fachrudin hanya menjadi gol hiburan bagi Merah Putih karena skor 4-2 bertahan hingga akhir pertandingan .

Kekalahan ini praktis menyulitkan langkah Indonesia untuk maju ke fase knockout. Indonesia saat ini duduk di peringkat keempat klasemen dengan tiga poin hasil tiga pertandingan. Indonesia berada di bawah Filipina dan Singapura. Sedangkan Thailand kukuh di puncak dengan enam poin hasil dua pertandingan. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: