Tiga Tujuan Wisata Bersama Anak di Bandung

Tak hanya senang bermain, anak-anak akan dapat memperoleh pengalaman edukatif jika Anda ajak berlibur ke tiga tempat ini.
, Majalah Kartini | 07/10/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Sebagai rekomendasi tujuan wisata saat Anda tengah berlibur di Bandung bersama anak-anak, maka tiga tempat berikut ini wajib masuk dalam daftar. Pasalnya tidak hanya dipenuhi dengan aneka hiburan anak tetapi juga ada unsur edukasi yang dapat membuat anak-anak dapat belajar sekaligus liburan. Apa saja?

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Berlokasi di  Jalan Belitung No. 1, di taman ini anak-anak bisa belajar sekaligus bermain. Taman lalu lintas dibagi ke dalam tiga zona, yakni Zona Kota, Zona Air, dan Zona Gunung. Di zona kota, layaknya sebuah perkotaan kecil, terdapat jalur sepeda hingga pertokoan mini, kantor pos, dan pom bensin kecil. Di zona air, anak-anak bisa puas bermain air di kolam renang berukuran besar, sedangkan Zona Gunung merupakan spot yang bagus untuk berpiknik. Harga tiket masuknya pun sangat bersahabat, hanya Rp 6.000,- per orang.

Phantasia Barbie Gallery

Di Galeri ini terdapat lebih dari 300 jenis boneka Barbie yang lengkap dengan berbagai aksesoris, model rambut, tipe busana, hingga rumah Barbie yang unik. Anak-anak (khususnya anak perempuan) tentu akan senang melihat koleksi Barbie dari berbagai dunia imajinasi, seperti Shopping Mall, Goddess, Asian, Wedding, Kingdom dan masih banyak lagi. Mulai dari harga Barbie yang hanya puluhan ribu hingga jutaan, semua lengkap ada di sini. Selain koleksi Barbie, di sini Anda juga akan mengetahui tentang perjalanan sejarah Barbie mulai dari tahun 1960-an. Phantasia Barbie Gallery terletak di Balcony Resto & Bilique Hotel yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri No 100. Tidak ada tiket masuk untuk ke galeri ini, namun Anda harus melakukan transaksi minimal Rp 20.000,- di Balcony Resto. Di sini juga tersedia galeri khusus penjualan boneka Barbie sehingga jika tertarik, Anda dapat langsung membelinya.

Farmhouse Susu Lembang

Destinasi wisata satu ini terbilang all-in-one, karena Farmhouse Susu Lembang menyediakan berbagai fasilitas dan pilihan aktivitas bagi setiap pengunjungnya. Dengan membeli tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang yang nanti bisa ditukarkan dengan segelas susu segar atau sosis bakar, pengunjung dapat puas mengeskplor area wisata yang berlokasi di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang ini. Anak-anak pasti akan senang bermain dengan binatang-binatang menggemaskan di area kebun binatang mini, mulai dari domba, kuda, kelinci, burung, iguana ada di sini. Selain itu, bangunan-bangunan yang didesain dan ditata sedemikian rupa  layaknya sebuah kota kecil juga menjadi unsur menarik tersendiri. Ada desain kota bergaya Eropa  hingga rumah kurcaci (rumah hobbit) seperti dalam film. Anda pun juga bisa foto bersama keluarga mengenakan pakaian khas negara Belanda, lho. Sudah semua? Belum. Karena masih ada ruang hijau, taman-taman tempat bersantai, serta area restoran dan suvenir yang tak kalah menyenangkan untuk Anda hampiri. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: