Tiga Pasangan Cagub DKI Hadiri Pengundian Nomor Urut

Masing-masing pendukung menyanyikan yel-yel menyambut kedatangan pasangan calon yang didukungnya.
, Majalah Kartini | 26/10/2016 - 07:00

MajalahKartini.co.id – Seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta menghadiri Rapat Pleno pengundian nomor urut yang dilaksanakan KPU Jakarta di Jakarta Internasional Expo, Jakarta, Selasa (25/10). Berdasarkan pantauan di lokasi, sejak pukul 18.00 WIB seluruh pendukung pasangan calon sudah memasuki ruangan tempat pengundian nomor pasangan calon.

Pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni terlihat pertama memasuki ruangan, disusul pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, lalu pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno terlihat terakhir memasuki ruangan. Setelah itu, para pasangan calon terlihat memasuki tempat pengundian dan langsung berkumpul dengan para pendukungnya masing-masing.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta pada Senin (24/10) menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017 setelah memenuhi hasil verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon yang ditetapkan KPU DKI. Tiga pasangan calon yang telah memenuhi syarat antara lain Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Nasdem.

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Koalisi Cikeas terdiri dari Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Lalu pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. Setelah penetapan calon gubernur dan wakil gubernur, KPU DKI Jakarta akan menyelenggarakan pengundian nomor urut dari setiap pasangan calon pada Selasa (25/10) di Jakarta International Expo, Kemayoran. (ANT/Foto: ANT FOTO: Akbar Nugroho Gumay)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: