Tiga Makanan Wajib Coba di Semarang

Mulai dari sajian yang lezat disantap langsung, hingga oleh-oleh khas Semarang untuk kerabat di rumah.
, Majalah Kartini | 16/10/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Ibu Kota Jawa Tengah ini memang memiliki banyak destinasi wisata menarik, baik wisata alam maupun wisata sejarah. Meski demikian, jangan sampai Anda melewatkan wisata kuliner Semarang. Tiga makanan legendaris yang ada di Semarang  wajib Anda cicipi untuk menyempurnakan masa liburan di kota yang terkenal dengan ikon gedung lawang sewu ini. Apa saja? Mari kita simak.

Soto Ayam Pak No

Dari sekian banyak restoran dan tempat makan populer di Semarang, cicipilah soto ayam satu  ini. Restoran bernama “Soto Ayam Pak No” memang menjadi banyak favorit, tak hanya warga sekitar namun juga para wisatawan. Tak heran, warung makan ini selalu ramai konsumen. Soto ayam sederhana dalam sebuah mangkuk kecil terasa sangat nikmat ketika Anda melahapnya beserta aneka sate yang tersedia, mulai dari sati kerang, sate daging ayam, sate telur puyuh, dan lainnya. Tahu dan tempe gorengnya pun kerap laris diserbu pelanggan. Tak perlu harga yang mahal, hanya Rp 4.000,- per mangkuk Anda sudah dapat menyantap sajian lezat ini. Soto Ayam Pak No buka setiap hari, pukul 7 pagi hingga 9 malam. Terdapat 5 cabang tersebar di Semarang, tetapi yang paling cukup terkenal berlokasi di Jalan Thamrin.

Lumpia Gang Lombok

Selain soto, cicipi juga camilan khas Semarang, yakni lumpia. Lumpia Gang Lombok merupakan rekomendasi banyak orang. Rasa rebung di warung lumpia satu ini memang tidak amis dan sangat menggoyang lidah. Lokasinya berada di Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang.

Bandeng Juwana

Sedangkan untuk oleh-oleh, kunjungilah toko Pusat Oleh-oleh Khas Semarang di daerah Pandanaran. Bandeng Juwana Elrina adalah juaranya. Memang kepopuleran toko ini tidak lain karena olahan bandengnya yang lezat. Olahannya pun bervariasi mulai dari abon bandeng, pepes bandeng, bandeng asap, dan bandeng vacum. Semua nikmat dengan harga bervariasi. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: