The Crabbys, Sensasi Gaya Bebas Nikmati Seafood

Kuliner seafood  bisa jadi masih identik dengan makanan kelas menengah ke atas, tapi di The Crabbys anggapan itu bisa dipatahkan.
, Majalah Kartini | 08/04/2017 - 09:09

The Crabbys Sensasi Gaya Bebas Nikmati Seafood

MajalahKartini.co.id – Jika Anda penggemar makanan laut atau seafood sempatkanlah berkunjung ke The Crabbys, Anda akan mendapatkan pengalaman seru bersantap bersama keluarga, pasangan atau teman-teman Anda. Terletak di Jalan Kaliurang Km 7 Sleman Yogyakarta, gerai yang digawangi oleh Minati dan sang suami ini menyuguhkan sajian yang beda dengan gerai seafood pada umumnya.

Dimulai dari cara menikmati, Anda tak akan mendapatkan hidangan seafood menggunakan piring, tetapi cukup meja yang dilapis karton dan kertas untuk makanan. Di atas kertas itulah menu disajikan. Tak berhenti sampai di situ untuk memudahkan Anda menyantap kepiting di meja juga dilengkapi oleh hammer, cracking dan ditambah lagi apron. Terbayang kan kuah saus bisa berantakan kemana-mana.

Terdapat dua saus andalan yang menjadi primadona di The Crabbys yaitu The Crabbys Secret Sauce dan Black Magic (Blackpepper Sauce) dengan level kepedasan tertentu. Rata-rata dalam satu menu terdiri dari Kepiting, lobster, kerang, udang krispy, jagung manis atau bisa diganti nasi. Pertama kali majalahkartini.co.id mencicipi The Crabbys Secret Sauce, seperti namaya saus andalan ini menggunakan bumbu rahasia. Minati mengaku resep saus ini tercipta lantaran tak sengaja. “Jadi seperti saus balado bukan, saus asam manis juga bukan, resep juga sudah pas ya sudah jadilah kita namakan khusus,” ujarnya sedikit memberi bocoran.

Memang, setelah dicicipi sesuai dengan yang dikatakan oleh Minati, bahwa saus ini cukup unik nyaris memadukan antara dua aroma saus yang berbeda. Selain itu masih ada Black Magic yang merupakan saus blackpepper. Bagi penyuka pedas rasanya tepat menjatuhkan pilihan pada saus ini. Menikmati seafood dengan balutan saus blackpepper yang kental dan pedas itu memang bikin ketagihan.

The Crabbys Sensasi Gaya Bebas Nikmati Seafood

Minati mengatakan awalnya dia hanya menerima penjualan kepiting yang masih mentah via online.  Lama kelamaan makin banyak peminatnya, ada yang minta diolah kemudian berlanjut minta dimasakin. “Nah yang masak kepiting mama mertua saya, saya sendiri tidak bisa masak. Eh pas dimasak kok semakin banyak yang pesan,” ujarnya.

Lalu, Minati pun tercetus ide membuka resto khusus seafood dengan menu andalan kepiting. “Saya coba menyajikan masakan seafood dengan banyak pilihan harga terjangkau dan cara makan yang aysik juga,” tambahnya. Tak menyangka setelah buka retso, pengunjung maki banyak berdatangan. Hampir semua kalangan datang, membawa keluarga dan anak-anak. Meski belum genap 1 tahun ini, resto ini sudah bisa mengambil hati para pelanggan.

Perempuan kelahiran 27 Februari 1989 ini mengatakan kepiting andalannya didatangkan langsung setiap hari dari Tarakan Kalimantan. “Jadi kualitas kepiting kami setiap hari segar dan kualitas super. Dan daging kepiting Kalimantan jauh lebih padat dari kepiting Jawa,” terangnya. Tak heran karena kekhasan kepiting Tarakan ini, Minati mengatakan kalau akhir pekan bisa sampai menghabiskan 60 kilogram kepiting dalam sehari.

The Crabbys Sensasi Gaya Bebas Nikmati Seafood2

Minati mengaku tak khawatir dengan mulai bermunculan resto yang serupa dengan resto yang dikelolanya. “Masing-masing punya ciri khas yang jadi pembeda, yang jelas kita selalu tonjolkan kualitas rasa. Rasa tidak boleh berubah harus tetap terjaga,” ungkapnya. Karena alasan itulah hingga kini Minati tetap fokus hanya menjual produk seafood, baik dalam bentuk olahan siap saji maupun yang masih mentah.

Jika Anda penasaran dengan kepiting, Anda juga bisa memesan menu ‘Jomblo’ untuk kepiting satuan. Varian menu The Crabbys terdiri dari Super Crabster, Super Stars Wars, Super Giant Package, King Crab, Master Crab, Monster Crab, Witch Crab, dan Gangster Crab. Sementara pilihan saus lainnya terdiri dari Butter Heroes, Garlic, Oyster, Grill Squad, Chezzy Sassy, Res Mangoes, dan Super Rad Head from Sumatra.

Dengan semakin ramainya pengunjung sementara kapasitas resto tidak mencukupi, Minati berencana akan pindah tempat yang jauh lebih luas agar tidak membuat pengunjung lama menunggu khususnya di hari libur atau akhir pekan. Harga menu dibanderol mulai Rp.60.000,-. (Foto: Ecka Pramita dan Doc. The Crabbys)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: