Tewaskan Anak Pejabat, Perosotan Air Tertinggi Dirobohkan

Sungguh malang nasib bocah kecil ini, hanya ingin bersenang-senang tetapi nyawa yang hilang.
, Majalah Kartini | 25/11/2016 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Bocah laki-laki berusia 12 tahun akhirnya tewas setelah mengalami patah leher di perosotan air tertinggi di dunia. Perosotan air tertinggi yang ada di Schlitterbahn Waterpark, Kansas yang dikenal dengan perosotan air Verruckt.

Seorang bocah laki-laki itu diketahui bernama Caleb Thomas Schwab, putera dari anggota parlemen setempat bernama Scott Schwab.
Perosotan air Verruckt memiliki ketinggian melebihi puncak obor patung Liberty. Dengan tinggi 51,4 meter dan kecepatan luncuran 12 km per jam. Pengguna harus berani naik setinggi 17 tingkat.

Sementara patung liberty sendiri memiliki ketinggian 305 kaki 1 inci atau sekitar 93 meter, jika dihitung dari tanah hingga puncak ketinggian patung tersebut. Menurut polisi setempat, Caleb menaiki perosotan dengan dua perempuan. Beruntung dua perempuan itu tidak turut kehilangan nyawa, namun mereka hanya luka ringan.

Pengelola taman hiburan mengungkapkan bahwa kejadian yang memakan korban di perosotan air kota Kansas ini akhirnya akan berakhir. Pasalnya, perosotan Verruckt ini akan dirobohkan meski masih menunggu persetujuan dari pengadilan. “Kebijakan ini adalah langkah yang menurut kami tepat pascatragedi tersebut terjadi,” ujarnya. (Evi Indria/Foto: Dream)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: