Sidang Telah Usai, Ternyata Kubu Prabowo Habiskan Miliaran Rupiah Untuk Fotokopi

Tim Prabowo ternyata merogoh kocek hingga miliaran rupiah untuk memfotokopi formulir C1 yang digunakan sebagai bukti.
, Majalah Kartini | 22/06/2019 - 13:55

MajalahKartini.co.id – Jumat (21/06/19), Sidang sengketa Pilpres 2019 telah usai. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman pun menutup sidang sengketa Pilpres 2019, setelah 5 kali menggelar sidang pada 14 Juni  2019 kemarin. Selanjutnya MK akan memutuskan sengketa perkara pada Jumat, 28 Juni 2019.

fotokopi

sumber : istimewa

Meski sidang telah usai, ternyata ada cerita menarik dari kubu Prabowo- Sandi atau BPN. Pasangan ini ternyata harus merogoh kocek hingga miliaran rupiah untuk memfotokopi formulir C1 yang digunakan sebagai bukti dalam persidangan.

Seperti yang dikutip dari cnnindonesia.com, hal ini disampaiakan oleh salah satu tim hukum Prabowo-Sandi, Iwan Satriawan saat akan mengajukan pertanyaan kepada ahli dari tim hukum Jokowi-Ma’ruf di ruang sidang MK, Jakarta, pada Jumat (21/6) kemarin.

“Kami menghabiskan uang berapa miliar hanya untuk memfotokopi C1. Bawaslu juga katanya menghabiskan beberapa miliar,” kata Iwan.

Iwan juga mengatakan uang miliaran rupiah yang harus dikeluarkan untuk biaya fotokopi tersebut tak terlepas dari sistem Pemilu di Indonesia yang masih konvensional. Tidak hanya itu, ia juga menambahkan mahalnya biaya yang harus ia keluarkan untuk fotokopi lantaran ia harus membuat rangkapan sebanyak 12 rangkap.

“Kalau iya fotokopi semua, karena 12 rangkap, mahal sekali. The trial is very expensive. Jadi karena itu menurut saya, hari ini kita harus melihat judul makalah saya digitalization of election,” ujarnya.

Baca Juga : Sidang Kembali Dibuka, Majelis Hakim Nyatakan Alat Bukti BPN Tidak Sah

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: