Ternyata 4 Bahan Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dicuci Sebelum Dimasak

Ternyata bahan makanan ini bisa menimbulkan bakteri loh jika kita mencuci dahulu sebelum memasaknya.
, Majalah Kartini | 28/06/2019 - 15:34

MajalahKartini.co.id – Setiap makanan memiliki penanganan yang berbeda-beda agar tetap sehat setelah dimasak. Menjaga agar agar bahan makanan yang hendak dimasak bersih, sehat dan pastinya jauh dari berbagai bakteri adalah hal yang penting untuk dilakukan, sehingga terkadang kita mencucinya sebelum dimasak. Namun ternyta ada beberapa bahan makan yang sangat disarankan bagi kita untuk tidak dicuci sebelum dimasak seperti bahan makanan berikut ini:

bahan makanan

sumber : istimewa

1.Unggas

Banyak orang memilih untuk mencuci daginng unggas seperti ayam atau bebek terlebih dahulu sebelum dimasak. Padaha ternyata, mencuci daging unggas terlebih dahulu di tempat cuci dapur, akan membuat bakterinya justru menyebar di dapur.

2. Ikan

Mencuci ikan sebelum dimasak ternyata memiliki bahaya yang sama dengan mencuci daging unggas. Untuk itu hhindari mencuci ikan jika kita ingin mengolah bahan makanan tersebut, alih-alih membuat tubuh sehat makanan tersebut justru bisa membuat bakteri untuk tubuh kita.

3. Daging Merah

Sama seperti dengan unggas, mencuci daging merah seperti daging sapi atau kambing dapat menyebakan bakteri menyebar. Selain itumencuci daging akan membuat daging semakin lembab dan hal ini akan berpengaruh dngan keaslian rasa daging itu sendiri. Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan menjauhkan daging dari air.

4. Jamur

Jamur juga menjadi salah satu bahan makanan yang sebaiknya tidak dicuci. Jamur yang dicuci memiliki pengaruh yang sama dengan daging merah. Jamur akan mengalami peningkatan kelembaban yang bisa saja membuat rasa serta aroma jamur tak seenak sebelumnya setelah dimasak.

Baca Juga : 5 Bahan Makanan Alami Sebagai Pengganti MSG

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: