Tercebur di Penggorengan, Bocah 4 Tahun Harus Jalani Operasi

Seorang bocah tercebur wajan berisi minyak mendidih masih terbaring di rumah sakit. Diminta dirujuk ke Surabaya, sang nenek yang merawatnya tak sanggup karena biaya.
, Majalah Kartini | 31/01/2017 - 17:22

Tercebur di Penggorengan Bocah 4 Tahun Harus Jalani Operasi

MajalahKartini.co.id – Sejak Selasa, 24 Januari 2017 lalu, Jason yang masih berusia 4 tahun harus menjalani operasi sebanyak dua kali di RSUD Dr Soetomo karena luka bakar parah setelah tercebur ke dalam penggorengan berisi minyak panas. Jason berasal dari Lumajang dan kini masih di ruang pulih sadar lantai 3 Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD Dr Soetomo.

Perban pun menyelimuti sebagian wajah, leher, tangan dan kaki. Yosifonni (50), sang nenek mengatakan, cucunya memang dikenal aktif, dan dia tercebur ke dalam penggorengan saat acara hajatan di rumah keluarganya. Saat itu, Jason yang biasanya bersama kakeknya itu, tiba-tiba sudah tercebur penggorengan yang baru saja digunakan untuk menggoreng donat. “Waktu itu sibuk semua, Jason awalnya tangannya yang kena. Mungkin kaget, akhirnya malah jatuh ke dalam penggorengan,” tuturnya, kemarin.

Jason sempat mendapatkan perawatan di RSUD Haryoto dan membaik, setelah itu dia dirawat di rumah neneknya. Namun, luka Jason tak kunjung kering, malah berair dan mengeluarkan nanah. “Anaknya kuat, tetap aktif. Ngeluh sakit saat ganti perban saja sampai terbawa mimpi, sering mengigau kalau sakit,” ucapnya.

Karena tak ada biaya, Yosi belum bisa merujuk Jason ke Surabaya. Meski telah tertanggung BPJS, Yosi mengaku tidak ada biaya untuk hidup dan transportasi ke Surabaya. “Untungnya dibantu Bupati, kalau ibunya Jason ya di Batam. Nggak ada biaya kesini,” tuturnya.

Selama ini Jason dan Kakaknya memang tinggal bersama kakek dan neneknya di Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang. Yosi pun berharap cucunya itu bisa kembali pulih dan pulang ke rumah. Apalagi dana yang dimiliki cukup terbatas. (ilustrasi: tribunnews)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: