Tantangan Dalam Pembuatan Film Keanekaragaman Indonesia

Tahun ini, Tujuh Imaji akan membuat dua film bertemakan keanekaragaman Indonesia.
, Majalah Kartini | 25/02/2017 - 17:00

IMG_1532

MajalahKartini.co.id – Membuat film bertema keanekaragaman Indonesia, #IMAJINDONESIA mempunyai pengalaman dan tantangan tersendiri bagi produser film, Ninin Musa. “Pengalaman saya selama ini sebagai produser film membuat saya paham sekali jika tantangan terbesar membuat film di daerah-daerah Indonesia adalah sulitnya medan dan keterbatasannya sumber daya, infrastruktur, dan kebutuhan utama lainnya, akan tetapi kesulitan tersebut menjadi sebuah tantangan dan keseruan karena #IMAJINDONESIA ini adalah sesuatu yang sangat menarik bagi saya,” Ujar Ninin pada press conference #IMAJINDONESIA di Jakarta, Jumat (24/2).

Selain bekerja sama dengan sutradara dan produser ternama, film-film yang akan diciptakan oleh Tujuh Imaji juga akan menampilkan aktor dan aktris yang sangat berkarakter dalam mendalami perannya seperti Rizky Hanggono, Donny Alamsyah dan Elma Theana.

Menurut Rizky, menjalani peran di salah satu film #IMAJINDONESIA yang akan diproduksi oleh Tujuh Imaji merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena akan turut memerani peran penting dari cerita suatu daerah di Indonesia. “Saya sangat sangat bangga akan menjalani peran di film yang akan mengangkat cerita dari salah satu daerah di negeri ini karena bisa turut serta untuk mempromosikan negeri sendiri,” Ujar Rizky.

Lody Supit, Chief Operation Officer Tujuh Imaji Films mengatakan, Tujuh Imaji sangat optimis dengan komitmen #IMAJINDONESIA yang akan terus mempromosikan keberagaman Indonesia yang begitu menarik melalui karya film dan sangat berharap karya-karya yang diciptakan akan membawa harapan dan semangat positif serta memberikan nilai lebih bagi Tujuh Imaji di dunia film tanah air.

“Saya percaya bahwa dunia perfilman Indonesia akan terus menggeliat dan tumbuh menjadi besar serta menghasilkan film-film yang berstandar Internasional. Apalagi dengan dihapusnya perfilman dari Daftar Negatif Investasi (DNI) ini menjadi angin segar bagi para investor dalam negeri maupun asing baik di sisi exhibitor maupun pembiayaan film untuk berinvestasi di Indonesia,” tutup Lody.(Foto : Dok. Tujuh Imaji)

Tags: , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: