Tanggapan Menpar Tentang Indonesia Masuk Daftar Negara Terindah Dunia

Tidak tanggung-tanggung, Indonesia menduduki peringkat 6 dunia sebagai negara wajib kunjung wisawatan dunia.
, Majalah Kartini | 01/02/2019 - 13:00

MajalahKartini.co.id – Siapa yang dapat pungkiri keindahan alam Indonesia? Ya, Indonesia memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menawan dan menakjubkan dari Sabang hingga Merauke. Oleh karena itu, Indonesia masuk dalam daftar negara terindah dunia versi Rough Guides. Mendengar kabar gembira tersebut, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengungkapkan kebanggaan dan optimisme atas pariwisata di Indonesia.

Rough Guides merupakan buku dan situs pemandu perjalanan asal Inggris. Sejak dari tahun 1982, Rough Guides sudah menjadi rekomendasi para traveler dunia khususnya dari Eropa. Di awal tahun 2019, seperti biasanya Rough Guides melansir negara-negara terindah di dunia yang wajib dikunjungi. Melalui informasi yang diunggah di website resminya (31/1), Rough Guides mempersembahkan ‘The Most Beautiful Countries in the World’. Pemilihannya berdasarkan pilihan para pembaca. Hasilnya, didapatilah peringkat 20 besar negara terindah di dunia tersebut. Indonesia, berada di peringkat 6.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut dengan gembira. Dalam siaran pers dari Kementerian Pariwisata (31/1), Arief mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut makin mengokohkan Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia.

“Posisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia, kita bisa menunjukkan kepada dunia bahwa tak ada negeri yang kaya dengan beraneka ragam pemandangan alam yang indah dan keragaman budaya yang memesona selain di Indonesia,” paparnya. Arief juga mengatakan, posisi Indonesia yang dinobatkan Rough Guides sebagai negeri terindah dunia sudah tentu menguatkan aspek 3C (Confidence, Credibility, Calibration) berbagai destinasi wisata di Indonesia khususnya Pulau Dewata Bali dan Lombok.

“Penghargaan ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia. Ini juga memberikan optimisme baru bagi sektor pariwisata di Tanah Air,” pungkasnya mantap. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: