Talua Barendo, Kuliner Bukittinggi yang Dimasak dengan Kayu Bakar

Anda penyuka aneka panganan yang terbuat dari telur? Maka Talua Barendo wajib masuk daftar wajib cicip Anda!
, Majalah Kartini | 10/12/2018 - 13:00

MajalahKartini.co.id – Satu lagi destinasi wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi ketika berkesempatan datang ke Bukittinggi, Sumatera Barat. Adalah Kedai Nasi Ni Ir yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No.2, Manggis Ganting, Bukittinggi, Sumatera Barat. Dari luar, warung makan ini tampak sangat sederhana, hanya tersedia beberapa meja dan bangku dan tampilan warung yang biasa. Namun, di balik itu semua warung makan ini memiliki menu yang terkenal lezat dan unik, yakni Talua Barendo.

Apa itu Talua Barendo? Menu ini terbuat dari dua butir telur bebek atau itik yang tidak dipelihara (liar), telur tersebut dicampur dengan sambal cabai merah dan irisan bawang merah, kemudian dikocok. Minyak panas di atas tungku kayu bakar pun disiapkan untuk menggoreng menu satu ini. Berapa waktu yang dibutuhkan untuk memasak Talua Barendo? Hingga 15 menit! Menggoreng telur dadar selama itu ternyata dibutuhkan untuk membuat telur bertekstur renyah, garing, dan melebar, oleh karena itu diberi nama Talua Barendo yang artinya Telur Berenda.

Dua food vloggers ternama Indonesia, Nex Carlos dan MGDALENAF pun berkolaborasi guna mencicipi telur fenomenal ini. Dikatakan mereka, citarasa Talua Barendo sangat unik dan otentik, lezat dan menggugah selera. Penasaran seperti apa review mereka? Simak yuk video berikut ini! (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: