Tak Pernah Sarapan, 200 Batu Empedu Bersarang di Perut Perempuan Ini

Menurut dokter, jika seseorang melewatkan sarapan maka kantong empedunya agar tidak menyusut atau mengembang.
, Majalah Kartini | 27/07/2017 - 09:02

Tak Pernah Sarapan, 200 Batu Empedu Bersarang di Perut Wanita Ini

MajalahKartini.co.id –  Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi di China. Dokter telah mengeluarkan lebih dari 200 batu empedu dari tubuh seorang wanita berusia 45 tahun.

Menurut sebuah laporan di Thesun, wanita tersebut bernama Chen. Dia mengaku bahwa sakit perutnya terjadi mulai dari 10 tahun yang lalu. Namun, ketakutannya akan pembedahan membuatnya tidak mencari pertolongan medis.

Tapi, baru-baru ini rasa sakitnya menjadi tidak tertahankan, dan dia harus menyingkirkan batu empedunya. Lalu, Chen pergi ke Rumah Sakit Guangji di Hezhou, di mana tes menunjukkan bahwa ada sejumlah batu empedu di dalam tubuhnya.

Diyakini, batu-batu empedu tersebut terbentuk selama bertahun-tahun di dalam tubuh Chen. Ahli bedah lalu melakukan operasi yang memakan waktu 6 setengah jam, dan mengeluarkan batu dari kantong empedu serta saluran empedu.

Tak Pernah Sarapan, 200 Batu Empedu Bersarang di Perut Wanita Ini 2

Beberapa batu empedu Chen cukup besar, hampir sebesar telur. Dokter mengatakan bahwa Chen melewatkan sarapan, sehingga munculah batu-batu empedu tersebut. “Batu-batu empedu itu bisa disebabkan oleh kebiasaannya melewatkan sarapan. Chen tidak sarapan selama 8 tahun,” ujar ahli bedah, Dr Quanwei Wei yang dikutip Zeenews.

Dr Quawei Wei mengatakan, jika seorang melewatkan sarapan, maka kantong empedunya agar tidak menyusut atau mengembang. Hal inilah yang menyebabkan penumpukan empedu. (Foto:  zeenews)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: