Menilik Tiga Destinasi Wisata Tak Biasa di Cina

Dua destinasi yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan jangan sampai Anda lewatkan ketika berlibur ke Negeri Tirai Bambu.
, Majalah Kartini | 03/02/2019 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Mungkin selama ini sebagian besar wisatawan hanya mengenal kemegahan Tembok Besar China atau Great Wall of China yang masuk dalam 7 Keajaiban Dunia serta UNESCO World Heritage Sites sebagai tujuan wisata wajib di China. Padahal lebih dari itu, ada banyak tempat mengagumkan lainnya yang dapat Anda sambangi. Berikut ini dua di antaranya.

Keindahan Yangshuo

Bagi Anda pecinta pemandangan lanskap alam yang menawan, maka Kawasan wisata Yangshuo adalah tempat persinggahan di China yang paling tepat. Tempat wisata di sini menjadi favorit banyak wisatawan karena memiliki berbagai jenis akomodasi dengan harga yang murah. Anda dapat bersantai menikmati berbagai macam keindahan alam serta kemegahan pegunungan karst. Tak banyak hiruk pikuk di sekitarnya, maka ketenangan akan Anda dapati ketika memutuskan untuk mampir atau menginap di wilayah ini. Kawasan wisata ini berada di Guilin, Guangxi, China. Untuk bisa sampai di sana, Anda harus menempuh jarak yang cukup jauh, sekitar 6-7 jam dari Kota Guangzhou dengan menggunakan bus.

Meski demikian, sesampainya ditujuan semua lelah perjalanan akan terbayar lunas. Pasalnya, Yangshuo adalah Kawasan wisata yang tak pernah tidur. Ada saja yang dapat Anda nikmati dari matahari terbit hingga kembali lagi bersinar di keesokan harinya. Bukit-bukit cantik berjejer di tepi Sungai Li, sangat memesona dengan pose yang berbeda-beda. Ada tiga bukit yang cukup terkenal di sini, di antaranya Moon Hill, Mural Hill, dan Schoolboy Hill. Selain itu, ada juga opera Impression Sanjie Lui yang bisa Anda jadikan alternatif hiburan saat malam hari. Di mana pertunjukan ini menceritakan tentang legenda Suku Zhuang.

 

Suzhou Gardens nan Menawan

Dianggap sebagai salah satu taman bersejarah yang paling penting di dunia, Suzhou Gardens masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Sites. Taman ini juga berhasil masuk dalam daftar taman terindah di dunia buatan berbagai blogger. Suzhou Gardens terletak di Suzhou, tepatnya di Provinsi Jiangsu dan telah berdiri sejak abad ke-11. Taman ini menawarkan sebuah kolam yang penuh dengan ikan Koi, beberapa bangunan menarik, bukit buatan manusia, kumpulan pohon peach, dan sebuah jalur tertutup dengan dinding berukir karakter China kuno. Suzhou memiliki sekitar 80 taman klasik, salah satu yang paling terkenal adalah Humble Administrator’s Garden atau Zhuozheng yang dibangun oleh Wang Xianchen di tahun 1500. Untuk menikmati keindahan taman ini, wisatawan cukup membayar 50 yuan atau sekitar Rp 106.000,-. Terletak 80 kilometer dari Shanghai atau sekitar satu jam perjalanan dengan mobil dan 25 menit menggunakan kereta super cepat, Suzhou menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Selain terkenal sebagai kota taman, Suzhou juga dikenal sebagai “Venice of The East” dengan keunikan kanal yang mengelilingi sekitar kota. Pasalnya, Suzhou pada masa lalu juga menjadi salah satu kota pelabuhan terkenal di China. Salah satu tempat favorit yang sering dijadikan tempat berfoto adalah Waibaidu Bridge, jembatan yang dibangun pada tahun 1907 dan merupakan salah satu jembatan baja tertua di China. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: