Sutradara Muda Indonesia, Livi Zheng Raih “Culture Ambassador Award” di Amerika

Sutradara Crazy Rich Asians, Jon M. Chu, serta aktor film Star Trek dan Searching, John Cho juga menerima penghargaan serupa dengan Livi Zheng di Unforgettable Gala 2018. 
, Majalah Kartini | 15/12/2018 - 09:00

Livi Zheng memperoleh penghargaan di Unforgettable Gala 2018

MajalahKartini.co.id – Setelah mendapat apresiasi pasca penayangan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences AS, Walt Disney Animation Studios AS, dan Pride of Southeast Asia Filipina, film berjudul Bali: Beats of Paradise karya anak bangsa, Livi Zheng kini mendapat penghargaan dari Unforgettable Gala yang berlangsung di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Unforgettable Gala adalah acara penghargaan tertua yang paling bergengsi di Amerika yang diberikan untuk tokoh-tokoh Asia. Penghargaan diberikan atas dedikasi dan karya cipta yang dipersembahkannya kepada dunia. Kali ini temanya, “Identitas Kolektif atas Kreativitas dalam Diversitas”.

Livi Zheng bersama sutradara Crazy Rich Asians, Jon M

Livi Zheng adalah penerima penghargaan asal Indonesia yang pertama kalinya dari acara Unforgettable Gala tersebut. Dalam kesempatan itu, Livi Zheng menerima “Culture Ambassador Award” bersamaan dengan sutradara Crazy Rich Asians, Jon M. Chu, serta aktor film Star Trek dan Searching, John Cho yang juga menerima penghargaan serupa.

Livi Zheng bersama aktor film Star Trek dan Searching, John Cho

“Saya sangat gembira menerima penghargaan ini karena Indonesia di apresiasi dan gamelan Indonesia juga di apresiasi,” ungkap Livi (11/12). “Ketika saya memulai karir di film, pernah ada yang mengatakan bahwa saya tidak pas memiliki mimpi menjadi sutradara di Hollywood. Alasannya, karena saya Asia, muda dan wanita. Namun, saya tetap terus mengejar mimpi saya. I had faith. I believe miracles and success begin with faith,” tambah Livi.

“Penghargaan ini menjadi penegasan bahwa Indonesia dapat bersaing di dunia internasional. Sebagai negara yang memiliki populasi keempat terbesar di Indonesia, seharusnya lebih banyak lagi orang Indonesia yang go international. Saya lihat Indonesia memiliki banyak talent, you have to believe in yourself and let’s share Indonesia to the world together,” terang Livi mantap. (*)

 

Tags: , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: