Sutopo, Humas BNPB Tutup Usia Setelah Setahun Berjuang Melawan Kanker

Indonesia kembali berduka, Sutopo Pusdatinmas BNPB sosok yang dikenal gigih melawan penyakit kanker yang dideritanya, menghembuskan napas terakhirnya.
, Majalah Kartini | 07/07/2019 - 10:44

MajalahKartini.co.id – Minggu 7 Juli 2019, dini hari, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menghembuskan napas terakhirnya di Guangzhou, Cina.

sutopo

sumber : istimewa

Informasi mengenai meninggalnya Pusdatinmas BNPB ini telah dikonfirmasi oleh kepala Subbagian Tata Usaha Pusdatinmas BNBP, Yahya Djunaid. “Iya, benar (informasi yang menyebutkan Bapak Sutopo meninggal dunia),” seperti yang dikutip dari kompas.com.

Seperti yang dikatahui sebelumnya, penggemar penyanyi Raisa ini berangkat ke China pada Sabtu 15 Juni 2019 karin untuk melakukan pengobatan karena sebelumnya iatelah divonis menderita kanker paru-paru pada 17 Januari 2018.

Pria kelahiran Boyolali 7 Oktober 1969 ini, pun telah menjalani serangkaian perawatan kesehatan di sejumlah rumah sakit untuk menyembuhkan penyakit kanker yang dideritanya. Meski harus menjalani serangkaian perawatan, Sutopo tetap aktif berkerja dan mnginformasi berita terbaru mengenai bencana yang terjadi di Indonesia.

Baca Juga : Kanker Menyebar, Sutopo BNPB Pamit Untuk Berobat ke Guangzhou

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: