Suami Tak Bantu di Rumah, Alasan Perempuan Selingkuh

Sebanyak 72 persen perempuan mengatakan alasan berselingkuh karena pembagian kerja domestik yang tak adil.
, Majalah Kartini | 28/11/2016 - 21:00

MajalahKartini.co.id – Meski laki-laki lebih banyak yang bermain api saat menikah, ternyata perempuan juga tak luput dari perselingkuhan. Mereka beralasan karena suami tak membantu pekerjaan rumah tangga.

Survei ini dilakukan oleh situs jodoh Gleeden terhadap 10.000 perempuan yang menggunakan jasanya. Angkanya cukup mencengangkan. Sekilas, suami yang tidak mau membantu urusan rumah atau mengasuh anak terlihat hal yang lumrah. Namun ternyata menimbulkan permasalahan di rumah tangga.

Sebanyak 72 persen perempuan mengatakan alasan berselingkuh karena pembagian kerja domestik yang tak adil. Sedangkan 18 persen lainnya mengatakan akan kehilangan hasrat bercinta ketika pasangannya menolak membantu mengurus rumah.

Penelitian ini juga menunjukan 84 persen reponden membenarkan suami yang abai soal rumah akan menyebabkan pertengkaran. Sebanyak 31 persen istri yang selingkuh juga merasa seksi dan dihargai ketika bermain curang dengan lakuilaki lain.

Para responden menjawab pengabaian oleh pasangan membuat mereka mencari kasih sayang dan seks dari laki-laki lain. “Suami tak menyentuhku hampir lima tahun, aku sudah tak tahan lagi,” kata salah satu responden.

Sebagian para responden mengakui akan tetap mempertahankan rumah tangga meski berselingkuh atau hubungan dengan suami sudah tak hangat. “Aku jatuh cinta dengan pasangan selingkuh, tapi akan aku akhiri,” kata salah satu responden.

Sebuah penelitian dari Universitas Alberta mengatakan laki-laki yang membantu pekerjaan rumah ternyata juga mampu memuaskan istri di ranjang. Jadi, sudah saatnya suami dan istri bekerja sama menyelesaikan urusan rumah. (Ndari Sudjianto/Foto: Shutterstock)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: