Sri Mulyani Terima Anugerah Konservasi dari Unnes

Sri Mulyani dinilai sangat berjasa dalam mengelola fiskal Indonesia.
, Majalah Kartini | 31/03/2017 - 13:05

Sri Mulyani Terima Anugerah Konservasi Dari Unnes

MajalahKartini.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima Anugerah Konservasi dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) atas semangat inovasi, kejujuran, dan integritasnya. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Unnes kepada saya,” katanya, saat menyampaikan sambutan usai menerima penghargaan bernama Upakarti Artheswara Adhikirana di Semarang, Kamis (30/3).

Unnes menilai Sri Mulyani sangat berjasa dalam mengelola fiskal Indonesia dan selama memimpin Kementerian Keuangan berhasil melakukan sejumlah terobosan untuk menciptakan birokrasi yang bersih. ia juga dinilai mampu bertransformasi menjadi institusi yang sangat mengutamakan nilai-nilai kejujuran berkat peran dari arsitek kebijakan ekonomi Indonesia dalam dua masa kepresidenan itu.

Sri Mulyani sempat terlihat berkaca-kaca ketika mengingat orang tuanya karena segala pencapaiannya saat ini merupakan bimbingan dan arahan mereka. “Kedua orang tua saya, Profesor Satmoko dan Retno Sriningsih memiliki andil menjadikan saya seperti ini. Berkat beliau, saya jadi paham kesulitan yang dihadapi para guru di Indonesia,” katanya.

Selain Sri Mulyani, empat tokoh lain yang diberikan Anugerah Konservasi, yakni Habib Luthfi bin Yahya, mantan pebulu tangkis Christian Hadinata, Mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim, dan dalang Ki Enthus Susmono. Habib Luthfi bin Yahya dianugerahi Upakarti Reksa Bhinneka Adhikirana atas komitmennya yang terus menerus untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang Bhinneka Tunggal Ika. (Foto: ANT FOTO/Aditya Pradana Putra)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: