Sidang Kembali Dibuka, Majelis Hakim Nyatakan Alat Bukti BPN Tidak Sah

Hari ini sidang ketiga sengketa pemilu 2019 kembali dilaksanakan, Majelis Hakim tidak sahkan bukti dari pihak pemohon.
, Majalah Kartini | 19/06/2019 - 16:53

MajalahKartini.co.id – Rabu (19/06/19), sidang perselisihan sengketa Pemilu 2019 kembali dilaksanakan. Agenda sidang kali ini  adalah mendengarkan keterangan dari saksi serta ahli yang dihadirkan pihak pemohon, dalam hal ini Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

sidang

sumber: istimewa

Sidang sengketa pemilu 2019 yang dibuka pukul 09.00 WIB ini, pihak pmohon yakni tim BPN Prabowo-Sandiaga juga kmbali sjumlah alat bukti. Namun alat bukti yang dibawa oleh pihak pemohon tidak disahkan oleh anggota hakim.

Dikutip dari idntimes.com, Anggota Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Saldi Isra mengatakan bahwa majelis hakim belum bisa mengesahkan alat bukti pemohon karena alat bukti yang diberikan tidak memenuhi syarat.

“Dengan berkas-berkas seperti ini, kami tidak bisa melakukan verifikasi sehingga tidak bisa disahkan pagi ini. Tadi pagi kami sudah melakukan sidak samapi berkas-berkas yang tdk bisa masuk ke ruangan ini,” kata Saldi di ruang sidang MK, Rabu (19/6).

Karena hal tersebut, anggota Hakim Mahkamah Konstitusi itu meminta pihak pemohon untuk melengkapi bukti-bukti sesuai dengan persyaratan yang ada. Sehingga, majelis hakim bisa memverifikasi alat bukti pemohon dan majelis hakim memberikan waktu kepada pihak pemohon hingga pukul 12.00 WIB.

“Kami tidak bisa memverifikasi tanpa cara yang proper ini. Pemohon diberikan sampai pukul 12 untuk melakukan seperti ini. Kalau tidak, itu tidak bisa disahkan dalam sidang ini. Kami terpaksa melonggarkan waktu itu dan memberi toleransi,” ujarnya.

Baca Juga : Sejumlah Superhero Muncul di Sidang MK Hari Ini

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: