Siapa Bilang Lipstik Hanya Bisa Digunakan Pada Bibir? Ini Buktinya!

Memanfaatkan lipstik sebagai alat kosmetik lainnya sebagai penyempurna tampilan riasan Anda.
, Majalah Kartini | 30/10/2018 - 15:30

MajalahKartini.co.id – Makeup item satu ini memang memiliki fungsi utama memberikan warna pada bibir. Pilihan warnya pun beragam, mulai dari nude, cokelat, pink, hingga warna unik lainnya seperti biru atau ungu. Nah, tahukah Anda bahwa lipstik dapat juga digunakan untuk fungsi alat rias lainnya? Berikut ini beberapa cara menggunakan lipstik untuk merias wajah selain pemulas bibir.

Lipstik Sebagai Blush On

Peran perona pipi alias blush on dapat digantikan oleh lipstik. Cukup pilih warna lipstik yang ingin Anda sesuaikan untuk blush on. Warna-warna lipstik yang cocok diterapkan untuk pipi, seperti pink, merah, oranye, peach, atau terakota. Selanjutnya pulaskan pada area pipi, balurkan hingga lipstik nge-blend dengan sempurna pada wajah.

Lipstik Sebagai Eyeshadow

Ingin memakai eyeshadow tapi malas membawa kotak eyeshadow yang biasanya berukuran besar dan berat? Maka lipstik dapat menjadi solusinya. Pulaskan lipstik di kelopak mata Anda, lalu balurkan perlahan, sesuaikan warna lipstik dengan tema riasan yang ingin Anda tampilkan. Agar lebih tahan lama, Anda dapat memberikan taburan bedak setelahnya.

Lipstik Sebagai Contouring

Mungkin ini terdengar aneh, tetapi jika Anda memilih warna lipstik yang menunjang, seperti cokelat, maka menggunakan lipstik sebagai contouring adalah sebuah cara lain membentuk siku wajah yang optimal. Pulaskan lipstik di area yang ingin Anda bingkai, seperti dahi, tulang pipi bagian bawah, dan hidung. Balurkan hingga warnanya nge-blend dengan sempurna. Terakhir taburkan bedak dan makeup setting spray sebagai penyempurna untuk mengunci riasan Anda. (*)

 

Tags: , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: