Victoria Makeup Atelier, Sambut Hari Kartini dengan Kompetisi Makeup

Menyambut hari Kartini sekolah Makeup Victoria Makeup Atelier adakan kompetisi untuk para muridnya dengan tema “Kartini’s Millenial Day”.
, Majalah Kartini | 16/04/2019 - 16:00
kartini

                                                        Foto: dok. victoria makeup atelier

MajalahKartini.co.id – Pada Sabtu, 6 April 2019, bertempat di atrium Mal Taman Anggrek, sekolah makeup Victoria Makeup Atelier (VMA) mengadakaan kompetisi Brush Battle untuk menyambut hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang.

Dengan mengusung tema “Kartini’s Millenial Day”, kompetisi ini diikuti oleh enam murid dari sekolah VMA yang telah diseleksi secara ketat oleh para pengajarnya. Para murid tersebut harus memenuhi beberapa kriteria, hingga akhirnya mereka lolos untuk mengikuti kompetisi ini. Setelah terpilih, keenamnya pun ditantang untuk membuat look dari Kartini Milenial versi mereka.

Dengan menggandeng para perempuan down syndrome yang memiliki bakat menari dari komunitas Gigi art of Dance sebagai model mereka, Vinavania  selaku Head Team Art of VMA mengatakan bahwa VMA ingin memberikan pesan bahwa sosok Kartini tidak hanya tentang perempuan yang sempurna, tetapi tentang perempuan yang  memiliki kemampuan dan mengembangkan potensi mereka.

Baca Juga : Dukung Perempuan Berkarier Melalui Makeup

Acara  pun dibuka dengan demo makeup oleh Vinavania dengan Namira dari komunitas Gigi art of Dance sebagi modelnya. Namira, yang mengidolakan penyanyi asal Korea Selatan, Black Pink pun di-makeup dengan look tersebut. Acara pun kemudian dilanjutkan oleh para peserta untuk membuat look makeup sesuai tema.

Mempresentasikan Hasil Makeup

Setelah melakukan makeup, para peserta diminta untuk mempresentasikan ke panggung satu per satu hasil makeup yang telah mereka buat. Menurut Vina, mempresentasikan hasil makeup di depan para tamu yang hadir dimaksudkan untuk melatih mental para murid mereka.

“Victoria makeup tidak hanya melengkapi para murid dengan skill makeup, tetapi mereka juga harus berani tampil mempresentasikan hasil makeup mereka di depan umum,” ujar Vina saat ditemui oleh tim KARTINI.

Setelah para model di-makeup, mereka pun diberi kesempatan untuk melakukan fashion show dan dance di atas panggung. Acara pun ditutup dengan pengumuman pemenang dari para juri. Mereka terdiri dari Andre selaku CEO dari marketzone.com yang juga merupakan sponsor dari event tersebut; Yoko perwakilan dari Yoko Ferostal Entertainment dan Vina Vania yang menjadi perwakilan dari VMA.

Dari enam kandidat yang ada,VMA mengambil dua nama sebagai pemenang yakni Brielle Tifanny dan Aurelia Rama Tumengkol. Keduanya dinilai berhasil mengaplikasikan makeup dengan look Kartini Millenial versi mereka masing-masing oleh para juri.

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: