Presiden Trump Gelar Acara Buka Puasa Bersama di Gedung Putih

Menjadi agenda acara tahunan, Presiden Trump gelar acara buka bersama dan mengundang sejumlah pejabat dari negara-negara yang berpenduduk mayoritas muslim.
, Majalah Kartini | 15/05/2019 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Buka puasa bersama di Bulan Ramadhan ternyata menjadi salah satu  acara tahunan Gedung Putih. Tidak terkecuali pada Ramadhan tahun ini. Senin (13/5/2019) malam waktu setempat, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menggelar buka puasa bersama di Gedung Putih.

buka puasa

Foto: Istimewa

Seperti yang dilansir dari voaindonesia.com, dalam acara buka bersama tersebut Presiden Donald Trump mengundang sejumlah pejabat duta besar dan diplomat.

Dalam acara tersebut, Presiden Trump juga sempat menyampaikan pidatonya dihadapan para undangan. Ia mengatakan bahwa ini merupakan sebuah kehormatan yang besar menjadi tuan rumah bagi bagi para duta besar dan diplomat. Utamanya yang berasal dari negara-negara yang berpenduduk mayoritas muslim.

Mengajak Tamu Undangan Berdoa Bersama

Tidak hanya itu, dalam pidatonya Presiden Trump juga menyebutkan beberapa aksi kejahatan yang menyerang umat muslim di beberapa negara seperti Selandia Baru dan Srilanka. Ia mengatakan bahwa kejahatan terorisme dan penganiayaan karena agama harus dihilangkan sehingga semua orang dapat beribadah tanpa rasa takut.

“Hati kita dipenuhi duka cita bagi kaum muslim yang terbunuh di dua masjid di Selandia Baru. Serta orang-orang Kristen, Yahudi, dan anak-anak Tuhan lainnya, yang dibunuh di Sri Lanka, serta di San Diego, California dan Pittsburgh, Pennsylvania. Untuk mengenang mereka, kita bertekad untuk mengalahkan kejahatan terorisme dan penganiayaan karena agama. Sehingga semua orang dapat beribadah tanpa rasa takut, berdoa tanpa bahaya dan hidup dengan iman yang mengalir dari hati mereka,” ujar Trump.

Presiden Trump pun juga mengajak para undangan yang hadir untuk berdoa bersama demi masa depan yang harmonis dan damai bagi semua bangsa. Dalam acara tersebut turut hadir pula Mahendra Siregar Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat.

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: