Perkuat Karakter Positif Remaja Indonesia Melalui Sepakbola

Lebih dari 3.954 remaja mengikuti seleksi Allianz Junior Football Camp 2017.
, Majalah Kartini | 09/07/2017 - 10:58

allianz

MajalahKartini.co.id – Ajang pemilihan remaja-remaja bertalenta dan berkarakter kuat guna mengikuti pemusatan latihan Asia Camp di Bali dan Munich Camp di Jerman resmi dibuka Allianz Indonesia pada Sabtu (8/7) di Blok S, Jakarta. Kegiatan seleksi Allianz Junior Football Camp 2017 (AJFC) di tahun ke-enam ini, pelaksana membuka kesempatan seleksi yang lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini tercatat lebih dari 3.954 remaja mendaftarkan diri untuk mengikuti proses seleksi.

Untuk seleksi tahap pertama kemarin, sebanyak 350 remaja diundang untuk mengikuti proses seleksi yang dihadiri oleh Giovane Elber (pemain legendaris FC Bayern Munich) sebagai duta kegiatan AJFC di Asia. Dari seleksi tahap pertama, diperoleh 10 orang remaja yang akan mengikuti Asia Camp di Bali pada 31 Juli – 4 Agustus mendatang.

Dalam kurun waktu tersebut para remaja akan mengikuti serangkaian kegiatan youth camp dan pelatihan sepakbola oleh tim pelatih FC Bayern Munich yunior bersama-sama remaja dari negara-negara Asia lainnya. Program pelatihan dirancang agar menyenangkan bagi pesertanya dengan penekanan pada interaksi satu sama lain, kerja sama tim, sportivitas, pengalaman berlatih dengan metode profesional serta ragam aktivitas kultural untuk mengembangkan karakter para peserta. Dari Bali, akan dipilih dua peserta dari Indonesia untuk mengikuti Munich Camp di Jerman pada bulan Agustus nanti.

“Selamat kepada remaja-remaja berbakat dari Indonesia yang telah mengikuti gelaran AJFC 2017 dan berani mengambil langkah maju dalam mewujudkan mimpi mereka. Kami sangat bangga bisa selalu mendukung remaja Indonesia untuk terus mengembangkan potensi, karakter dan pergaulan secara positif sekaligus mengasah bakat sepakbola dalam pengalaman yang tak akan terlupakan seumur hidup mereka nantinya,” ujar Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.

Tahun ini Allianz untuk pertama kalinya memberikan penghargaan bagi pelatih, tim official pertandingan, serta guru olahraga yang telah mendedikasikan diri mereka untuk kemajuan dan pembinaan sepakbola di Indonesia. Program #PahlawanSepakBola dilakukan dengan cara mengajak masyarakat untuk menominasikan sosok-sosok inspiratif mereka dalam sepakbola melalui naskah cerita yang dikirimkan ke Allianz Indonesia.

Tercatat ada 326 cerita dan sepuluh di antaranya berkesempatan menghadiri talkshow “Coach to Coach” bersama Yeyen Tumena dan Giovane Elber. Satu orang yang terpilih sebagai cerita terbaik akan didapuk menjadi asisten pelatih Giovane Elber dalam Asia Camp.

“Kami yakin banyak sekali sosok-sosok inspiratif yang memiliki totalitas dalam mengembangkan sepakbola usia muda di Tanah Air namun tidak semuanya bisa terdengar diperhatikan. Melalui penghargaan ini ingin mengubah hal tersebut dan mulai memberikan perhatian khusus kepada mereka yang memang layak dihargai karena kesungguhan dan ketulusannya,” lanjutnya.

“Antusiasme tinggi dari jumlah cerita #PahlawanSepakBola yang masuk menunjukkan bagaimana masyarakat juga mendukung agar prestasi sosok-sosok inspiratif ini dapat dikenal secara luas,” tambah Karin Zulkarnaen.

Sejak pertama kali diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2012, perusahaan asuransi ini melalui AJFC bertujuan untuk mengembangkan karakter positif, minat dan kemampuan fisik serta mental positif para remaja sekaligus memberikan kesempatan berinteraksi dan berkolaborasi dengan peserta dari berbagai negara di dunia.(Foto : Dok. Allianz Indonesia)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: