Perempuan Jenius dengan IQ Tertinggi di Dunia

Ketujuh perempuan ini memiliki skor IQ yang jauh diatas rata-rata manusia kebanyakan.
, Majalah Kartini | 18/10/2018 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Peran perempuan yang sering disepelekan pada zaman dahulu kini tidak berlaku lagi. Pasalnya, adanya emansipasi pada saat ini membuat derajat perempuan sama tingginya dengan pria. Kontribusi nyata perempuan terhadap kemajuan suatu negara pun telah ada bukti nyatanya.

Misalnya saja dalam bidang akademis dan keilmuan, sudah banyak perempuan yang membuktikan dirinya bisa bersaing dengan pria. Seperti perempuan-perempuan jenius berikut ini yang memiliki IQ tinggi diatas rata-rata. Bahkan mengalahkan si jenius Einstein yang memiliki IQ 160.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftarnya.

Manahel Thabet, IQ 168

Saat usianya baru 25 tahun, ia sudah menerima gelar Ph.D dalam bidang Financial Engineering dengan status magna cum laude. Gelar ini menjadikan ia sebagai orang termuda yang menerima gelar dibidang tersebut. Selain itu, ia juga menciptakan rumus formula 350 halaman untuk menghitung jarak luar angkasa tanpa menggunakan cahaya pada tahun 2012.

Judit Polgar – IQ 170

Perempuan jenius dengan skor IQ 170 yang bukan berasal dari akademisi ini mempu mengalahkan grandmaster catur pertamanya pada usia 11 tahun dan mendapat gelar grandmaster caturnya saat ia masih berusia 15 tahun.

Grace Hopper – IQ 175

Grace Hopper merupakan ilmuwan komputer ternama di Amerika Serikat. Berkat kontribusinya dibidang komputer yang tidak bisa diabaikan begitu saja, ia pun dianggap sebagai perempuan terpintar di dunia. Pada tahun 1992, Grace Hopper meninggal di usia 92 tahun.

Ruth Lawrence – IQ 175

Perempuan ini merupakan profesor terkenal di Inggris yang ahli matematika. Ia banyak menyumbangkan pemikirannya dibidang topologi aljabar dan teori simpul. Kuliah di Universitas Oxford pada usia sepuluh tahun, Ruth Lawrence pun menjadi orang termuda yang lulus Oxford pada era saat ini.

Marie Curie – IQ 185

Perempuan Perancis berdarah Polandia yang tertarik pada bidang radio aktivitas ini banyak menghabiskan hidupnya untuk mempelajadi fisika dan kimia. Memiliki skor IQ 185, Marie Curie pernah mendapat penghargaan nobel fisika tahun 1903 dan kimia tahun 1911.

Marilyn vos Savant – IQ 186

Skor IQ 185 ini sudah ia dapatkan semenjak ia berusia sepuluh tahun. Kala itu, kemampuan individu yang dimiliki Marilyn sudah setara dengan orang dewasa yang berusia 23 tahun. Bukan menjadi ilmuwan atau akademisi, Marilyn memilih menjalankan program bernama AskMarilyn dimana ia akan menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Edith Stern – IQ 200

Perempuan super jenius dengan skor IQ 200 ini memang sudah diarahkan oleh sang Ayah menjadi perempuan jenius. Saat umurnya masih satu tahun, Edith sudah mampu bicara satu kalimat lengkap. Disaat umurnya menginjak empat tahun, Edith telah mampu membaca Encyclopedia Britannica dan menyelesaikan bacaannya itu pada usianya lima tahun. Fantastis! (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: