Percaya Diri Jadikan Perempuan Lebih Kreatif dan Sukses

Kepercayaan diri terbukti bisa dibangun, dibudayakan dan disebarkan.
, Majalah Kartini | 08/03/2017 - 22:05

Percaya Diri Jadikan Perempuan Lebih Kreatif dan Sukses

MajalahKartini.co.id – Kepercayaan Diri (Confidence) Bukanlah sesuatu yang bisa dibeli atau dijual, tapi sesuatu yang harus ditemukan dalam diri sendiri, dan kepercayaan diri terbukti bisa dibangun, dibudayakan dan disebarkan. Hal inilah yang diyakini Tupperware Indonesia seIama 26 tahun kehadirannya di Tanah Air.

Hingga sekarang, brand ini terus menyebarkan semangat kepercayaan diri kepada ratusan ribu perempuan Indonesia guna mendorong pemberdayaan perempuan (empowerment) lewat peluang usaha/bisnis yang ditawarkan. Hingga saat ini, produsen alat rumah tangga ini bahkan berhasil melahirkan lebih dari 200 ribu independent sales force di beragam daerah di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke yang telah sukses merubah kehidupannya dan keluarganya menjadi lebih baik.

Membuka tahun 2017, brand inj juga telah meluncurkan kampanye Tupperware Sejuta Peluang yang membuka kesempatan bagi satu juta perempuan untuk belajar lebih percaya diri, berani bermimpi dan mewujudkan impiannya melalui peluang bisnis dari perusahaan dan mendapatkan perubahan hidup yang lebih baik. “Kami ingin mendorong Sejuta keluarga Indonesia untuk meraih jutaan peluang perubahan hidup yang lebih baik. Kami yakin dengan membangun kepercayaan diri, perempuan akan jauh lebih berdaya. Karena Perempuan yang percaya diri mampu melakukan hal-hal yang luar biasa,” jelas Nining W. Pernama, President Tupperware Indonesia & Vice President Sales Development Asia Pacific, dalam press conference di Jakarta, Rabu (8/3).

Telah terbukti bahwa kepercayaan diri ternyata menjadi kunci kesuksesan pemberdayaan perempuan dan pembangunan bisnis/perekonomian. Berdasarkan hasil riset Tupperwarebrands dan Georgetown University yang disampaikan oleh Rick Goings (CEO Tupperwarebrands) dalam Acara The World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2017 yang digelar di Davos-Klosters, Switzerland bulan Januari lalu.

Dan bertepatan di International Women’s Day (IWD) 2017, hari ini Tupperware Indonesia menyampaikan hasil riset tersebut. Dalam riset yang mengambil sampel para perempuan sebanyak 3500 sales force Tupperware di USA, Brazil & Afrika Selatan menunjukkan beberapa fakta mengenai value Kepercayaan Diri tersebut, yakni:

1. Pekerja yang percaya diri itu lebih sukses dalam pekerjaannya: 17% lebih inovatif dalam bekerja; 16% lebih giat dan mampu menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas; 24% bisa menanggulangi tantangan pekerjaan dengan baik, 10% lebih mandiri dalam menyelesaikan pekerjaannya.

2. Kepercayaan diri telah memberikan pengaruh dalam dunia bisnis/perekonomian: meningkatkan kemampuan sales force dalam mengajak para perempuan lainnya untuk bergabung dan melakukan perubahan hidup sebanyak 27%; penjualan yang lebih tinggi 22%.

3. “Belajar Dari Kegagalan” ternyata menjadi motivasi besar untuk para perempuan dalam keinginannya mencapai kesuksesan. Dan kepercayaan diri dapat ditumbuhkembangkan, diajarkan dan dibudayakan. “Organisasi yang mendukung pekerja untuk belajar dari kegagalan ternyata mampu meningkatkan kepercayaan diri pekerjanya sebanyak 30% dibandingkan dengan perusahaan yang tidak menerapkan hal tersebut,” papar Nining. (Foto: Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: