Lima Makanan Ini Ternyata Menjadi Penyebab Jerawat

Yuk kenali makanan apa saja yang bisa menjadi faktor timbulnya jerawat di kulit kita.
, Majalah Kartini | 01/07/2019 - 14:19

MajalahKartini.co.id – Jerawat merupakan kondisi peradangan karena kelenjar minyak di kulit wajah ‘terjebak’ di dalam pori-pori dan menyumbat pori-pori wajah. Masalah kulit yang satu ini memang menjadi masalah besar bagi siapa saja. Tidak hanya karna terasa sakit tetapi  juga karena jerawat dapat mengganggu penampilan.

jerawat

sumber : istimewa

Makanan pun menjadi salah satu faktor pemicu munculnya jerawat, oleh karena itu, kita harus berhati-hati dalam memilih makanan. Dari banyak makanan yang ada, beberapa makanan berikut ternyata menjadi pemicu terjadinya jerawat.

1. Gula

Makanan yang manis menjadi salah satu penyebab produksi minyak di kulit meningkat sehingga dapat menyebabkan jerawat. Makanan manis seperti cokelat, terutama cokelat putih, bisa memicu panas dalam kulit, oleh karena itu, kontrol makanan manis anda agar tidak berlebihan.

2.Gorengan

Sudah menjadi rahasia umum jika makannan gorengan menjadi penyebab munculnya jerawat. Mengkonsumsi makanan yang digoreng dapat menyebabkan kelebihan lemak, yang membuat kulit menjadi tampak lebih kusam dan kurang elastis.

3.Susu

Susu protein juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadi peradangan pada kulit sehingga membuat kulit wajah menjadi semakin buruk. Kandungan whey protein yang mengandung hormon yang membantu mendorong perkembangan otot diduga juga membantu memproduksi sebum dan membantu pertumbuhan sel kulit secara bersamaan.

4.Keju

Seperti yang telah diketahui, keju merupakan makanan hasil olahan susu. Memiliki kandungan yang sama dengan susu, keju pun juga menjadi penyebab munculnya peradangan pada kulit jika dikonsumsi secara berlebihan.

5.Alkohol

Baberapa penelitian telah menunjukkan bahwa alkohol dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat, hal ini dikarenakan alkohol dapat menyebabkan hormon manusia menjadi rusak. Miniman yang satu ini akan membuat ketidakseimbangan hormon dalam tubuh sehingga kulit menjadi lebih rentan terkena masalah kulit yang satu ini.

Baca Juga : Tiga Bahan Alami Ini Terbukti Efektif Atasi Jerawat Membandel di Wajah

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: