Intip Tips Berikut Untuk Menghilangkan Mata Panda

Ucapkan selamat tinggal pada lingkaran hitam dan kantung mata berkat tips berikut.
, Majalah Kartini | 05/07/2019 - 12:46

MajalahKartini.co.id – Mata panda atau lingkaran hitam yang terdapat di sekitar mata memang sangat mengganggu penampilan. Banyak orang mengira kalau munculnya lingkaran hitam tersebut akibat kurang tidur, namun faktanya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab munculnya mata panda.

mata panda

sumber : istimewa

Mulai dari paparan sinar matahari yang berlebihan, faktor genetik, hingga faktor keturunan juga bisa menjadi salah satu faktor munculnya lingkaran hitam ini. Jika anda menjadi salah satu yang memiliki masalah tersebut, jangan takut karena ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar lingkaran hitam tersebut bisa hilang.

  1. Potongan Timun

Sudah menjadi rahasia umum, jika mengompres mata dengan potongan timun menjadi salah cara yanng ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata anda. Dengan menaruh potongan timun di mata anda, hal ini akan menjaga kesegaran serta kelembapan pada mata.

  1. Teh Celup

Selain potongan timun, mengomprs mata dengan teh celup juga membantu menghilangkan kantong hitam pada mata. Caranya adalah dengan menggunakan kantong teh celup yang sudah dipakai lalu taruh dalam lemari es selama beberapa menit. Setelah itu tempelkan teh celup yang sudah dingin ke mata anda.

  1. Putih Telur

Kandungan yang terdapat di dalam putih telur ternyata juga mampu mengencangkan kulit sehingga dan menghilangkan mata panda anda. Oleskan putih telur di bagian bawah mata anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas.

  1. Masker Mata

Jika anda tidak ingin ribet membuat masker putih telur untuk mata anda, maka cukuup gunakan masker mata. Masker mata dengan banyak kandungan manfaat di dalammnya tidak hanya mampu menghilangkan lingkaran hitam pada mata dan kenduran pada mata anda, tetapi juga mampu mencerahkan kulit diskitar area mata anda.

Baca Juga : 8 Eye Cream Andalan untuk ‘Mata Panda’

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: