Gloria Bangkit dari Kesedihan dan Mulai Menatap Masa Depan

Bagi Gloria momen kegagalannya menjadi bagian Paskibraka adalah saat yang tepat untuk belajar lebih mencintai Tanah Air.
, Majalah Kartini | 17/08/2016 - 12:00
MajalahKartini.co.id – Gloria Natapradja Hamel, calon anggota Paskibraka Istana Negara yang gagal dikukuhkan karena masalah kewarganegaraan kini tampak tegar dan kembali ceria. Ia mengatakan tidak ingin tenggelam dalam kesedihan dan ingin terus maju.
Gadis berdarah Sunda-Prancis itu tidak menyangka bahwa banyak orang yang peduli dengan masalah yang ia hadapi. “Namun saya ingin anda tahu, saya tidak ingin tenggelam dan terjebak dalam kesedihan, saya ingin terus maju,” kata Gloria dalam Jumpa Pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (16/8).
Meski sempat merasakan kesedihan yang mendalam karena gagal mewujudkan cita-citanya sebagai bagian dari Paskibraka, Gloria menuturkan tidak ingin melawan peraturan yang ada dan memilih menyaksikan rekan-rekan seperjuangannya menjalankan tugas mengibarkan bendera pusaka di Istana Kepresidenan.
Saat ini Gloria merasa bersyukur dapat mengikuti proses seleksi Paskibraka yang banyak memberikannya pelajaran tentang mencintai tanah air dengan setulus hati.
“Meski gagal, tapi banyak pelajaran yang bisa saya ambil. Dari sini saya belajar untuk menjadi dewasa, berdisiplin dan mencintai tanah kelahiran saya Indonesia,” ucap dara yang pandai beberapa bahasa asing ini.
Gloria mengatakan tidak ingin terus meratapi kesedihannya, karena menurutnya saat ini adalah momentun bagi dirinya untuk bangkit dan menjadi sosok yang lebih baik. Ia mengaku akan melanjutkan sekolahnya dan berjuang untuk meneruskan ke kuliah di perguruan tinggi di Indonesia.
“Saya selanjutnya akan seperti biasa melakukan kegiatan seperti biasa, tidak ingin saya meratapi terus, karena bagi saya, titik balik yaitu ketika anda jatuh, anda akan bernilai justru ketika anda bisa bangkit, dan berkat dukungan semuanya saya kini bisa bangkit,” ucap Gloria. (ANT/Foto: ANT/Widodo S. Jusuf)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: