Cuci Tangan Pakai Sabun Wujudkan Generasi Indonesia Sehat

Pemprov DKI Jakarta memiliki komitmen dalam mengedukasi anak usia dini mengenai pentingnya cuci tangan.
, Majalah Kartini | 20/10/2016 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Dalam rangka peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS) Sedunia 2016, pemerintah provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Dettol Indonesia menggelar edukasi akan pentingnya cuci tangan dengan sabun di RPTRA Meruya Utara, Jakarta Barat, Sabtu (15/10).

Program edukasi yang berada dalam naungan Misi Hidup Sehat bersama Dettol ini mengajak seluruh siswa sekolah yang berada di lingkungan RPTRA Meruya Utara, untuk bersama-sama berikrar dalam menjaga kesehatan dan kebersihan, dimulai dari mencuci tangan setiap dan setelah beraktivitas. Dalam kesempatan tersebut, Dettol Indonesia juga menyerahkan 400 fasilitas cuci tangan yang dibangun di sekolah-sekolah dan ruang publik di provinsi DKI Jakarta.

Ahmed Faraz Shamsi, Marketing Director Reckitt Benckiser Indonesia mengatakan bahwa HCTPS merupakan hari yang secara global didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun sebagai cara mudah, efektif, dan terjangkau untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan nyawa.

“Setiap tahunnya, kami memanfaatkan kesempatan ini untuk mewujudkan komitmen dalam membantu masyarakat untuk membuat hidup lebih sehat dan bahagia dengan mensosialisasikan gaya hidup sehat: cuci tangan dengan sabun, khususnya kepada anak-anak usia dini,” kata Faraz.

Acara ini dihadiri empat sekolah di lingkungan RPTRA Meruya Utara: SDN Meruya Utara 02, SDN Meruya Utara 08 (Pagi), SDN Meruya Utara 11 (Petang) dan SMPN 215. Para siswa; Walikota Jakarta Barat H.M Anas Effendi, SH,MM, perwakilan Kementerian Kesehatan; dr.Imran Agus Nurali, Sp.KO dan Reckitt Benckiser bersama-sama menyampaikan ikrar untuk menjadikan cuci tangan dengan sabun sebagai bagian dari kebiasaan hidup sehat. (Foto:Hatfindo)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: