4 Keunggulan Warteg Selain Mengenyangkan

Warteg hadir sebagai solusi kerinduan akan masakan rumahan. Selain mengenyangkan dan murah meriah, berikut keunggulan lainnya.
, Majalah Kartini | 28/03/2019 - 12:00

Foto: uzone.id

MajalahKartini.co.id – Masakan rumahan menjadi sesuatu yang selalu dirindukan. Demi menjawab kerinduan akan menu masakan rumahan, warteg hadir sebagai solusi. Menyajikan masakan yang mendekati masakan ibu di rumah, warteg sebagai tempat mengisi perut sekaligus sebagai mesin penjelajah waktu. Kita kadang bisa merasa seakan-akan sedang di rumah, hanya dengan satu suapan nasi dengan lauk orek tempe dan telor balado. Tentunya ditemani TV yang menyala menayangkan program berita. Sungguh pengalaman menjelajahi waktu yang sangat ekonomis.

Selain itu, ada beberapa hal keunggulan lain yang dimiliki warteg, selain menu masakan khas rumahannya , yang mampu memercik decak kagum di hati. Apa saja itu? Silakan disimak.

Tak butuh AC

Kesejukan yang menambah kenikmatan kala menyantap sepiring nasi dengan lauk orek plus sayur sup, senantiasa semilir tiada henti. Bukan karena AC yang disetel sedemikian rupa, tapi karena pintu dan jendela kebanyakan warteg selalu terbuka lebar, oleh karenanya embusan angin menambah kenikmatan makan di dalam warteg.

Membantu mengurangi penggunaan media sosial

Jika Anda sedang menjalani gaya hidup yang minim akses internet atau media sosial demi kesehatan mental, tidak ada salahnya sering-sering berkunjung ke warteg. Bukan kafé. Kenapa? Karena warteg tidak akan menyediakan Wi-Fi untuk pelanggannya. Dan itu adalah keuntungan bagi yang ingin menikmati santapan tanpa terdikstraksi media sosial.

Bebas

Warteg adalah tempat makan yang mengedepankan prinsip dasar yang bebas. Anda bisa minta tambah nasi jika standar porsi yang diberikan pelayan dirasa kurang. Atau, jika Anda merasa piring terlalu kering, Anda bisa minta tambah kuah atau sambal ke pelayan. Dan yang terpenting, tidak ada biaya tambahan untuk itu.

Baca juga: Lengkap & Lezat, Makan di Warteg Gaul Cukup Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu saja

Kekeluargaan

Jika Anda memiliki warteg langganan, akan timbul kedekatan emosional yang terjalin tanpa disadari. Anda akan dikenali oleh pelayannya. Menu favorit Anda tentunya sudah mereka hapal. Bahkan jam makan Anda mereka ingat. Jika sudah seperti itu, pada akhirnya seisi warteg sudah mendekati keluarga. Bahkan mereka akan risau jika Anda sehari tidak mampir untuk makan.(*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: